3 Obat Oles Untuk Mengobati Asam Urat - Seratospersen

Breaking

3 Obat Oles Untuk Mengobati Asam Urat


SERATOSPERSEN - Penyakit asam urat atau gout adalah merupakan penyakit yang dapat memunculkan gejala nyeri tak tertahankan dalam tubuh kita bahkan bisa saja pengidapnya mengalami rasa panas sampai pembengkakan di setiap bagian sendi.

Nyeri di bagian sendi ini disebabkan karena kadar asam urat tubuh kita meningkat yang kemudian membentuk kristal dan meradang di sela-sela sendi. Kondisi ini membuat pengidapnya kesulitan untuk beraktivitas.

Bagi Anda yang sudah terlanjur merasakan penyakit jangan kuatir penyakit asam urat bisa  dengan muda kita mengobatinya. Beberapa obat mungkin bisa didapatkan ketika Anda mengunjungi dokter, namun beberapa obat lainnya dapat Anda buat sendiri. Nah, berikut ini 3 Obat Oles untuk Asam Urat yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

1. Obat oles dari belimbing wuluh
Anda dapat coba membuat obat oles untuk penyakit asam urat sendiri dari belimbing wuluh. Bahan yang perlu Anda siapkan hanyalah daun belimbing wuluh dan kapur sirih. Untuk membuatnya ikuti langkah dibawah ini:
  • Cuci daun belimbing wuluh hingga bersih,
  • Tumbuk daun belimbing wuluh hingga halus,
  • Setelah itu tambahkan sedikit kapur sirih ke dalam tumbukan daun belimbing wuluh,
  • Selesai. Anda bisa mengoleskan campuran daun belimbing wuluh dan kapur sirih ke bagian sendi yang terasa nyeri,

2. Obat oles dari campuran jahe dan cengkeh.
Selain menggunakan daun belimbing wuluh, Anda juga dapat membuat obat oles asam urat dari campuran jahe dan cengkeh. Berikut langkah cara membuatnya:
  • Tumbuk jahe dan juga cengkeh hingga halus,
  • Campurkan kedua bahan tersebut,
  • Selesai. Anda bisa mulai mengoleskan campuran jahe dan cengkeh di bagian sendi yang terasa sakit.

3. Obat oles dari olahan singkong
Obat oles asam urat yang bisa Anda gunakan selanjutnya adalah obat oles yang terbuat dari bahan singkong. Singkong sudah sangat populer di Indonesia. Dulunya, singkong dikonsumsi untuk sumber karbohidrat namun saat ini singkong lebih banyak diolah menjadi bentuk keripik.

Selain itu, singkong ternyata mempunyai manfaat lain yaitu sebagai obat oles yang dapat mengurangi rasa nyeri pada sendi. Sedangkan bahan yang perlu Anda siapkan antara lain:
  • 5 daun singkong
  • 15 gram jahe dan
  • 1 batang sirih

Cara membuatnya: tumbuk daun singkong bersama 15 gram jahe dan 1 batang sirih sampai halus. Setelah semua bahan bercampur, oleskan pada bagian sendi yang terasa nyeri.

Itulah 3 Obat Oles Untuk Mengobati Asam Urat. Ketiga obat oles yang bisa Anda buat sendiri di atas cukup alami, namun mungkin hanya bisa meringankan nyeri saja, tanpa menyembuhkan sumbernya. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Pages