3 Virus Yang Tak Bisa Disembuhkan - Seratospersen

Breaking

3 Virus Yang Tak Bisa Disembuhkan


SERATOSPERSEN - Virus adalah parasit mikroskopik yang dapat menginfeksi sel organisme biologis, melalui berbagai macam cara. Dengan cara menginduk pada sel tubuh makhluk hidup termasuk manusia, sebagian besar virus dapat menyebabkan gangguan kesehatan mulai dari yang ringan sampai yang berat.

Ada banyak jenis virus yang sejauh ini sudah dikenali oleh ilmu medis. Yang mengerikannya lagi, beberapa virus ada yang tidak dapat disembuhkan karena belum ditemukan vaksinnya. Tak heran jika virus-virus mematikan ini selalu membunuh jutaan jiwa setiap tahunnya.

Berikut daftar virus-virus mematikan yang tak bisa disembuhkan dan belum ada obatnya sampai sekarang. Orang yang terjangkit virus ini bisa dikatakan memiliki tingkat kematian sampai 90%, yang artinya harapan hidupnya sangat kecil.

1. Virus Ebola
Umumnya virus Ebola menyebar di daerah Afrika. Sudah tak terhitung lagi berapa jumlah korban jiwa yang meninggal akibat virus Ebola. Pasalnya orang yang sudah terjangkit virus Ebola bisa dibilang tidak mungkin bisa disembuhkan karena belum ditemukan vaksin untuk membunuh virus ini.

Gejala virus ini biasanya ditandai dengan adanya demam, sakit tenggorokan, nyeri otot dan sakit kepala. Jika virus ini sudah menyebar, seseorang bisa mengalami pendarahan hingga muntah darah.

2. Virus Flu Spanyol
Flu Spanyol atau Pandemik Flu 1918 yang disebabkan oleh Virus Influenza Tipe A subtpe virus H1N1 telah menyebabkan 50-100 juta orang di seluruh dunia meninggal. Flu Spanyol terjadi pada Maret 1918 sampai Juni 1920 dan menyebar di Amerika, Afrika Barat, Perancis, dan hampir di seluruh dunia.

3. Virus HIV
Human Immunodficiency Virus (HIV) adalah virus mematikan yang membunuh jutaan orang setiap tahunnya. Virus ini akan melemahkan sistem imun tubuh hingga akhirnya tubuh jadi lemah dan rentan terkena penyakit. Belum ada obat untuk mengatasi virus mematikan ini. Oleh sebab itu, setiap tahunnya selalu banyak orang yang meninggal akibat virus ini.

Pages