5 Cara Mudah Menyembuhkan Asam Urat Di Leher - Seratospersen

Breaking

5 Cara Mudah Menyembuhkan Asam Urat Di Leher


SERATOSPERSEN - Mungkin Anda pernah merasakan leher Anda terasa sangat tegang dan juga serasa tak nyaman? Biasanya beberapa orang yang pernah mengalami kondisi ini mengira bahwa nyeri tersebut dikarenakan posisi tidur yang salah.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa nyeri pada leher tersebut juga dapat disebabkana karena hal lain yang berhubugan dengan kesehatan. Satu di antara banyaknya penyebab leher terasa nyeri dan tak nyaman boleh jadi dikarenakan asam urat.

Jika benar leher terasa tidak nyaman atau nyeri dikarenakan asam urat, maka Anda tidak boleh tinggal diam begitu saja. Segera obati kondisi tersebut agar tidak bertambah parah. Untuk mengobatinya asam urat tersebut, Anda bisa mengikuti cara-cara berikut ini.

Menggunakan Obat Oles dari Belimbing Wuluh
Anda bisa membuat obat oles dari belimbing wuluh untuk mengobati bagian leher anda yang terasa nyeri. Anda hanya perlu menyiapkan daun belimbing wuluh serta kapur sirih.

Untuk cara mengolahnya, Anda dapat menumbuk daun belimbing wuluh tersebut lalu tambahkan sedikit kapur sirih dan selesai. Anda bisa mengoleskan langsung ke bagian leher untuk mengurangi nyeri di leher.

Menggunakan Obat Oles dari Jahe
sedangkan cara mengobati asam urat di leher selanjutnya adalah memanfaatkan jahe. Di sini Anda bisa membuat jahe menjadi obat oles. Caranya adalah siapkan jahe dan cengkeh dengan takaran yang sama. Kemudian tumbuk dua bahan tersebut sampai halus. Setelah selesai, Anda dapat mengoleskannya ke bagian leher yang nyeri.

Menggunakan Balsam
Anda juga dapat mengoleskan balsam yang sudah tersedia di apotek untuk kurangi rasa nyeri dan ketidaknyamanan di bagian leher.

Hindari Mengonsumsi Makanan Berpurin
Agar supaya kondisi setiap harinya tidak semakin tambah memburuk, sebaiknya Anda mulai menghindari berbagai pantangan makanan penderita asam urat yang mengandung purin tinggi. Hal ini akan membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh termasuk di bagian leher secara perlahan.

Konsumsi Suplemen Penurun Kadar Asam Urat
Suplemen juga bisa membantu Anda turunkan kadar asam urat dalam tubuh secara bertahap sehingga penumpukan purin yang ada di bagian leher bisa semakin menurun dan rasa nyerinya makin berkurang.

Tentunya Anda harus pintar dalam memilih suplemen. Banyak sekali suplemen penurun asam urat yang bisa Anda coba. Salah satunya Anda bisa mencoba Walatra Propolis Brazil, suplemen yang bisa mengatasi permasalahan asam urat hingga tuntas.

Pages