5 Fakta Snapdragon 710, Chipset Qualcomm Snapdragon - Seratospersen

Breaking

5 Fakta Snapdragon 710, Chipset Qualcomm Snapdragon


SERATOSPERSEN - Mobile World Congress 2018 yang dilaksanakan pada Februari lalu menjadi ajang Qualcomm memperkenalkan prosesor terbaru mereka ke hadapan publik. Snapdragon 710 Mobile Platform, salah satu produknya.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu membuat Snapdragon 710 dengan teknologi 10nm yang dirancang dengan arsitektur efisiensi tinggi untuk mengakomodasi penggunaan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

"Snapdragon 710 Mobile Platform adalah produk pertama dari seri 700 yang menawarkan teknologi dan fitur yang sebelumnya tersedia di lini produk premium kami," kata Wakil Presiden untuk Manajemen Produk Qualcomm Technologies, Kedar Kondap, dalam keterangannya, Senin, 28 Mei 2018.

Berikut kelebihan yang dimiliki Snapdragon 710, yang diperkirakan akan digunakan pada perangkat mobile mulai kuartal II 2018, tersebut.

1. Dari sisi kamera dan suara. Smartphone yang sudah didukung oleh teknologi berbasis AI ini mampu mengabadikan dan membagikan foto dan video dengan kemampuan contextual awereness untuk interaksi yang lebih natural.

Contextual awareness adalah kemampuan sebuah sistem untuk memahami pengguna, jaringan, dan lingkungan, yang dengan demikian melakukan adaptasi yang dinamis sesuai kebutuhan.

2. Qualcom Spectra 250 ISP memiliki kemampuan fotografi di pencahayaan rendah yang unggul, noice reduction, speed auto focus, picture stabillisation, smooth zoom dan real-time bokeh effect.

3. Fitur yang pernah hadir di kelompok 800 lini premium kini bisa dirasakan oleh pengguna Snapdragon 710. Mereka akan merasakan fitur Playback 4K HDR untuk melihat video dan aplikasi HDR.

4. Snapdragon 710 dilengkapi dengan modem Snapdragon X15 LTE baru. Didukung oleh cat 15 dengan kecepatan unduh yang mencapai 800Mbps.

Ada juga teknologi 4x4 MIMO, untuk kecepatan unduh sampai 70 persen lebih cepat saat baterai ponsel dalam keadaan sinyal terbatas atau kecepatannya menjadi unggul di tempat-tempat ramai.

5. Prosesor ini memiliki Adreno 616 Visual Processing Subsystem yang membuat Snapdragon 710 bisa hemat baterai hingga 40 persen. Selain itu, pengguna juga bisa mengisi 50 persen baterai dalam waktu 15 menit.

Pages