6 Kesalahan Kesehatan Yang Menyebabkan Kematian - Seratospersen

Breaking

6 Kesalahan Kesehatan Yang Menyebabkan Kematian


SERATOSPERSEN - Apapun jenis penyakitnya, meski ringan sekalipun, tentu akan membuat Anda tidak nyaman. Ya, penyakit ringan sekalipun dapat menghambat aktivitas sehari-hari dan juga kesehatan mental Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan untuk mencegah penyakit tertentu.

Sudah menerapkan gaya hidup sehat saja, belum tentu Anda terbebas dari penyakit. Apalagi yang tidak menerapkannya? Ya, selain menerapkan gaya hidup sehat, Anda juga wajib menghindari beberapa kesalahan kesehatan berikut ini, agar tetap sehat dan terbebas dari penyakit untuk waktu yang lebih lama.

Tidak berhenti merokok
Merokok merupakan akar penyebab sejumlah penyakit, seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, kekebalan tubuh yang rendah, infertilitas, disfungsi seksual, penyakit pernapasan, kanker paru-paru, dan lain-lain.

Tidak mengelola stres
Hasil dari sejumlah studi penelitian selama bertahun-tahun telah menegaskan bahwa stres juga bisa menjadi penyebab utama sejumlah penyakit, baik psikologis maupun fisiologis. 

Perokok pasif
Menghirup asap nikotin secara sekunder dapat menyebabkan sejumlah penyakit, termasuk kanker paru-paru. 

Makan emosional
Makan emosional digambarkan sebagai kebiasaan makan yang lebih memilih junk food ketika merasa sedih, marah atau cemas. kebiasaan ini dapat menyebabkan sejumlah risiko kesehatan yang terkait dengan kebiasaan makan yang tidak sehat, seperti obesitas, kolesterol tinggi, masalah jantung, dan lain-lain. 

Tidak berolahraga secara teratur
Manfaat olahraga hanya dapat dirasakan jika dipraktikkan secara teratur, setiap hari. Berolahraga hanya sesekali, mungkin tidak banyak berguna. 

Tidak mengonsumsi cukup air
Kebiasaan ini tidak hanya dapat menyebabkan dehidrasi, kulit kering, dan lain-lain, tapi juga dapat menyebabkan penyakit serius lainnya, seperti masalah ginjal dan infeksi kandung kemih.

Pages