8 Cara Mengeluarkan Ulat Pada Gigi Yang Berlubang - Seratospersen

Breaking

8 Cara Mengeluarkan Ulat Pada Gigi Yang Berlubang


SERATOSPERSEN - Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang terletak didalam mulut. Gigi mempunyai peran utama untuk mengunyah suatu makanan. Selain itu kita perlu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi kita dengan menjaga gaya hidup dan pola makan sehari-hari.

Keluhan yang sering terjadi pada gigi yaitu sakit gigi,gigi berlubang dan gigi sensitif. Gigi berlubang terjadi akibat adanya bakteri dan ulat pada gigi yang berlubang sehingga menimbulkan rasa sakit bila ada suatu makanan yang terselip pada gigi. 

Nah.. Di bawah ini saya akan memberikan cara mengeluarkan ulat pada gigi yang berlubang. 

Cara Mengeluarkan Ulat Pada Gigi Berlubang

Cara untuk mengeluarkan ulat pada gigi ini sangat sederhana dan bisa kita lakukan sendiri di rumah. Nah.. Berikut dibawah ini cara untuk mengeluarkannya:

1. Berkumur  Dengan Air Garam
Berkumur dengan air garam yang mempunyai sifat anti bakteri, anti inflamasi dan analgesik, merupakan cara mudah dan ampuh dalam membunuh ulat pada gigi berlubang.

2. Mengunyah Daun Pisang
Mengunyah daun pisang dengan gigi yang sakit dapat membunuh ulat pada gigi berlubang, karena daun pisang memiliki sifat detoksifikasi.

3. Mengunyah Daun Mint
Mengunyah daun mint pada gigi yang berlubang dapat membunuh ulat gigi, ini dikarenakan daun mint memiliki sifat anti bakteri dan antivirus.

4. Mengunyah Daun Jambu
Mengunyah daun jambu pada gigi yang berlubang dapat membunuh ulat yang bersarang pada lubang gigi. Karena daun jambu mengandung anti bakteri, anti inflamasi, analgesik, dan anti mikroba.

5. Mengunyah Jahe
Mengunyah jahe atau akar jahe segar dapat membunuh ulat pada gigi berlubang. Karena jahe memiliki sifat anti bakteri dan anti radang

6. Menggunakan Cabai Rawit
Kandungan capsaisin yang terkandung dalam cabai rawit mampu meredakan sakit gigi yang begitu menyiksa. 

Cara: 
Hncurkan beberapa cabai rawit segar Kemudian tambahkan cuka sari apel dan bubuk jahe sebagai tambahannya
Setelah semua bahan sudah tercampur, Anda tinggal meletakkanya di gigi Anda yang terindikasi sakit, maka sakit Anda segera reda dan jika di lubang gigi Anda ada ulatnya maka ulat etrsebut akan segera ngacir.

7. Menggunakan Kunyit
Sifat antiseptik, antibakteri, dan antimikrobanya mampu meredakan sakit gigi Anda yang cenut-cenut. Anda dapat mengunyahnya mentah-mentah atau bisa juga dibuat sebagai pasta kemudian dioleskan dengan kapas pada gigi yang cenut-cenut.

8. Alpukat
Sifat antioksidan yang ada di alpukat mampu menawarkan sakit gigi Anda. 

Cara:  
Ambil beberapa biji alpukan kemudian ditumbuk hingga halus sampai menjadi bubuk halus. 
Letakkan bubuk alpukat tersebut ke gigi Anda yang berlubang kemudian tutup dengan kapas.

Bila sakit gigi Anda sudah terlalu parah, lakukan pemeriksaan ke dokter gigi secara rutin. Guna menghindari penyakit Anda menjadi lebih parah dan kronis.

Sakit gigi ini bukan merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Tapi, jika Anda tidak mengubah gaya dan pola hidup Anda.

Pages