8 Kuliner Khas Yang Mendunia - Seratospersen

Breaking

8 Kuliner Khas Yang Mendunia


SERATOSPERSEN - Ramadan menjadi bulan yang penuh keberkahan. Di bulan suci ini, seringkali ada makanan khas yang tak bisa lepas dari lidah banyak orang saat berbuka puasa.

Tak hanya di Indonesia, negara lain yang ikut merayakan bulan Ramadan ini turut memiliki makanan khasnya masing-masing. Berikut deretan  kuliner Ramadan dari seluruh dunia, dilansir dari laman The Kitchn, Selasa, 22 Mei 2018.

Dahi Vadey
Berupa dumpling atau sejenis dim sum terbuat dari lentil yang dipadu dengan saus yogurt pedas. Ini merupakan menu hidangan berbuka puasa di India.

Haleem
Haleem merupakan daging yang direbus cukup lama, dengan gandum bulgur, serta lentil. Haleem tak pernah absen saat Ramadan di beberapa negara Timur Tengah, India, Pakistan dan Asia Tengah.

Ramazan kebabi
Turki memiliki makanan khas yang sudah dikenal di seluruh dunia yaitu kebab. Maka, untuk berbuka puasa juga negara ini menyajikan sajian mirip kebab yang terdiri dari roti pita, dengan isian daging kambing, bawang bomba dan yogurt.

Ful medames
Yang satu ini merupakan terdiri dari kacang fava yang dimasak dengan bawang putih. Setelah matang, ia disajikan di atas selembar roti. Sajian ramadan ini biasanya tersedia di negara Afrika Utara.

Paomo
Paomo merupakan sup mutton dan menjadi kuliner Ramadan khas di Negeri Tirai Bambu, China.

Chapati
Masih dengan sajian roti, kali ini menu Ramadan khas India dan Pakistan. Chapati adalah unleavened flatbread, yang biasa disantap dengan sayur dan daging mutton.

Fattoush
Sajian segar dan sehat ini merupakan salad khas dari negara Arab dan Lebanon. Seporsinya terdiri dari banyak ragam sayur dan roti pita.

Konafah
Yang terakhir ini mungkin lebih ringan dibandingkan makanan lainnya. Konafah merupakan menu Ramadan khas Timur Tengah yang dibuat dari adonan phyllo dan keju.

Pages