Asam Urat Ingin Sembuh? Lakukan Perawatan Ini di Rumah - Seratospersen

Breaking

Asam Urat Ingin Sembuh? Lakukan Perawatan Ini di Rumah


SERATOSPERSEN - Penyakit asam urat memang terasa sangat menyakitkan, sehingga sering membuat para penderitanya merasa terganggu. Serangan asam urat itu sendiri terjadi ketika kristal asam urat terakumulasi di dalam persendian. Sendi yang terserang asam urat tersebut akan terasa sakit dan meradang.

Solusi yang paling efektif untuk mengobatinya yaitu dengan obat resep yang diberikan oleh dokter. Tapi selain menggunakan obat resep dokter, Anda juga dapat melakukan perawatan rumahan untuk mengobati asam urat.

Sendi yang sudah terserang asam urat tersebut akan terasa sakit dan meradang. Solusi yang paling efektif untuk mengobatinya adalah menggunakan obat yang diresepkan dokter.

Tapi selain menggunakan obat yang yang sudah diresepkan oleh dokter, Anda juga dapat melakukan perawatan rumahan untuk mengobati asam urat. Apa saja perawatan rumahan yang bisa Anda lakukan? Simak selengkapnya di bawah ini.

Tinggikan Posisi Sendi yang Mengalami Pembengkakan
Posisi seperti ini bisa membantu memperlancar sirkulasi dan juga aliran darah.
  • Apabila kaki Anda mengalami pembengkakan, berbaringlah di tempat tidur lalu beri beberapa buah bantal yang berfungsi sebagai penyangganya.
  • Apabila terasa sangat nyeri, menyelimuti sendi hanya dengan kain saja mungkin terasa begitu sakit.

Redakan rasa nyeri pada sendi dengan kompres dingin (kompres es)
Cara yang satu ini dapat membantu menghentikan peradangan serta meredakan rasa sakit.
  • Berikan kompres es selama kurang lebih 20 menit lalu tunggu kulit Anda kembali hangat. Dengan demikian, suhu dingin tak akan merusakan lapisan kulit Anda.
  • Bila tak ada es dirumah, pakai sekantong jagung atau kacang sebagai gantinya.
  • Balut es atau kantong sayuran yang telah beku dengan handuk tipis. Sehingga, es tidak menempel secara langsung ke permukaan kulit.

Pages