Awal Mula Warna Doff Jadi Tren di Dunia Otomotif - Seratospersen

Breaking

Awal Mula Warna Doff Jadi Tren di Dunia Otomotif


SERATOSPERSEN - Tren warna doff pada dunia otomotif belakangan ini terus berkembang. Bukan hanya mobil, sepeda motor juga berlaku demikian. Pabrikan roda dua mulai melahirkan berbagai produknya dengan kelir  atau warna tersebut. 

Mungkin sampai saat ini masih banyak kalangan yang mempertanyakan fenomena tersebut. Pengamat otomotif dari Institut Teknologi Bandung, Yannes Martinus mengatakan, warna ini mulanya diaplikasikan pada supercar. 

"Amerika Serikat adalah negara pertama yang mengekspose cat tersebut lewat pesawat-pesawat tempur stealth mereka. Kemudian diadopsi oleh mobil sport kelas supercar," ujar dia, Jumat, 18 Mei 2018. 

Berkat diaplikasikannya pada mobil jenis supercar itu, tren warna doff semakin marak di dunia otomotif. Dan banyak dilirik oleh para pelaku industri otomotif belahan dunia. 

Pemakaian warna doff pada motor, memang akan membuat tampilan motor lebih gagah, sangar, ekslusif dan keren, hal itu diakui dia, sebagai salah satu daya tarik.

"Karakter warna doff yang semakin kuat adalah karakter maskulin dan hi-tech (high technology)," kata Yannes.

Selain itu, Yannes juga menyebut tren warna ini akan semakin berkembang didunia otomotif. Diprediksi tahun depan warna doff juga masih populer.

"Kalau soal tren pada sepeda motor, tampaknya akan semakin marak di tahun 2018-2019 ini," tuturnya.

Pages