Berikut Gejala Penyakit Kanker Yang Sering Diabaikan - Seratospersen

Breaking

Berikut Gejala Penyakit Kanker Yang Sering Diabaikan


SERATOSPERSEN - Kanker merupakan penyakit yang paling sangat di takuti oleh semua orang. Tidak sedikit di antara mereka yang mengidap penyakit kanker dengan berujung kematian. Tentu ini menjadi suatu hal yang harus di waspadai dan harus di perhatikan bila gejalanya timbul.

Banyak di antara mereka yang tidak mengetahui gejala-gejala penyakit kangker. Berikut gejala-gejala penyakit kanker :

1. Perubahan kotoran
Perubahan ukuran kotoran, seringnya diare, atau bahkan BAB yang tidak teratur sering menjadi indikasi dari kanker saluran pencernaan. Jika kamu merasakan ketidaknyamanan ini terus-menerus, maka segera konsultasikan dengan dokter.
Sakit saat buang air kecil
Rasa nyeri yang terjadi ketika kamu buang air kecil bisa menjadi tanda kamu terkena kanker prostat dan kandung kemih.

2. Luka di mulut
Luka di mulut yang muncul secara tiba-tiba patut untuk kamu waspadai. Sebab ini bisa menjadi tanda dari kanker mulut, kanker kulit, atau kanker yang mempengaruhi alat kelamin.

3. Pendarahan
Pendarahan baik yang muncul di kotoran, batuk berdarah, atau keluarnya cairan mencurigakan bisa menjadi tanda dari berbagai jenis kanker.

4. Benjolan
Benjolan yang muncul secara misterius terutama di payudara bisa menjadi indikasi dari datangnya penyakit kanker payudara.

5. Gangguan pencernaan
Selain perubahan tekstur kotoran, gangguan pencernaan bisa menunjukkan tanda kanker saluran cerna bagian atas. Apalagi jika disertai dengan ketidaknyamanan di perut yang konsisten.
Pertumbuhan rambut yang tidak biasa
Pertumbuhan rambut di bagian tubuh yang tidak biasa juga bisa menjadi tanda awal kanker.

6. Sering demam
Seringnya kamu demam bisa dihubungkan dengan kanker sistem kekebalan tubuh. Selain itu juga bisa menjadi tanda bahwa kanker tersebut mulai menginfeksi organ lain.

7. Rasa Sakit pada Bagian Tubuh Tertentu
Nyeri yang dirasakan dapat menjadi pertanda bahwa kanker sudah menyebar ke bagian lain pada tubuh. Sakit kepala yang terjadi secara terus-menerus dapat menjadi salah satu gejala awal tumor otak. Sedangkan nyeri punggung dapat menjadi gejala kanker ovarium, kanker usus, ataupun kanker dubur. Nyeri sendi atau otot yang tidak kunjung hilang juga perlu diwaspadai.

Hal yang patut diingat, mengalami kondisi-kondisi di atas tidak serta-merta membuatmu pasti terdiagnosis mengidap kanker. Namun jika gejala-gejala di atas tidak kunjung reda atau bahkan memburuk, berarti sudah saatnya kamu memeriksakan diri ke dokter untuk mengantisipasi kemungkinan penyakit yang lebih serius.

Pages