Berikut Penyebab Kulit Kusam Pada Wajah Dan Perawatannya - Seratospersen

Breaking

Berikut Penyebab Kulit Kusam Pada Wajah Dan Perawatannya


SERATOSPERSEN - Penampilan adalah modal utama bagi setiap wanita untuk mencoba tampil sempurna, dari mulai cara berpakaian, style dan perawatan kulit.

Berbagai rutinitas setiap hari wanita tidak akan lepas untuk merawat tubuh hingga wajah, dari mulai pergi ke salon ataupun dengan perawatan sendiri yang sederhana. Misalnya untuk merawat wajah atau kecantikan, wanita kerap mencari banyak solisi untuk mengatasi gangguan yang membuat mereka tidak nyaman dan tidak tampil PD.

Mungkin bisa di bilang wajah adalah hal utama yang sering mereka perhatikan untuk bisa meraih kulit halis dan bersinar. Namun apa jadinya jika kulit wajah menjadi kusam dan tidak bercahaya, tentu itu menjadi sesuatu yang mengganjal bagi wanita.

Berikut Penyebab dan Perawatan Kulit Kusam Pada Wajah:

Langkah awal dalam melakukan perawatan kulit kusam tentunya dengan mengetahui apa saja penyebab kulit kusam tersebut. Selain akibat berkurangnya regenerasi sel kulit wajah, kulit kusam juga di sebabkan oleh pola makan yang tidak sehat. Makanan yang di konsumsi adalah makanan yang tidak banyak mengandung vitamin pada sayuran dan buah-buahan. Dengan demikian anda yang ingin mengatasi kulit wajah yang kusam, hindari makanan junk food dan fast food. Memperbanyak asupan vitamin dan air putih akan membantu memberikan kesegaran pada kulit wajah.

Di sisi lain istirahat yang cukup juga akan berpengaruh pada kulit menjadi kusam atau tidak. Pasalnya saat dalam keadaan beraktivitas darah akan mengalir kurang lancar. Nah pada saat tidur aliran darah akan menjadi lancar. Mengingat kulit juga membutuhkan waktu untuk beristirahat dan beregenerasi kembali. Kegiatan yang Anda jalani sehari-harinya juga akan berperan pada kesehatan kulit Anda. apalagi bagi anda yang banyak melakukan kegiatan di luar ruangan di bawah terik matahari secara langsung. Hal tersebut tentunya akan cepat membuat kulit menjadi kusam.

Perawatan kulit kusam bisa dilakukan dengan sederhana dengan hasil yang memuaskan. Langkah awal perawatan kulit kusam perlu dilakukan menjadi kebiasaan sehari-hari. Melakukan cuci muka secara rutin setiap harinya, disarankan menggunakan facial foam yang memiliki bahan yang ringan. Di sisi lain memilih facial foam yang tidak membuat kulit wajah menjadi kering. Dalam mencuci wajah bisa dilakukan saat pagi hari dan sebelum pergi tidur. Mencuci muka juga dianjurkan tidak dilakukan terlalu sering. Pasalnya beberapa jenis facial foam yang terlalu digunakan hanya akan mengambil kelembapan kulit dan menjadikan kulit menjadi kusam.

Selain langkah di atas, Anda juga bisa melakukan perawatan kulit kusam dengan rajin menggunakan tabir surya ketika akan beraktivitas di luar ruangan. Dengan demikian kandungan di dalam tabir surya tersebut akan melindungi kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet yang tidak bersahabat dengan kulit wajah. Tidak hanya itu hindarkan wajah dari jangkauan anggota tubuh yang banyak terdapat bakteri. Salah satunya adalah tangan yang di gunakan untuk memegang banyak benda. Dengan demikan hindari memegang wajah secara langsung menggunakan tangan.

Untuk perawatan kulit kusam jangka panjang Anda bisa menggunakan make up yang cocok untuk jenis kulit Anda. selain itu perawatan kulit kusam juga membutuhkan vitamin E untuk membuat kulit menjadi lebih segar. Jika memang perlu Anda bisa memanfaatkan buah-buahan atau sayuran yang bisa di olah secara sederhana di jadikan masker wajah kulit kusam. Salah satunya adalah buah tomat yang bermanfaat dalam mencerahkan kulit wajah dengan mengangkat sel kulit mati. Selain itu juga bisa Anda manfaatkan alpukat yang banyak mengandung vitamin E dengan mengatasi kulit wajah yang kusam. Sedangkan lemon mampu mengangkat sel kulit mati dan memberikan wajah yang lebih cerah.

Pages