Cara Alami Sembuhkan Asam Urat Dengan Daun Ubi Jalar - Seratospersen

Breaking

Cara Alami Sembuhkan Asam Urat Dengan Daun Ubi Jalar


SERATOSPERSEN - Daun ubi jalar menjadi salah satu cara alami untuk menyembuhkan asam urat. Asam urat merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang bagian persendian. Tahukah Anda, apa yang disebut dengan daun ubi jalar? Perihal ubi jalar sendiri, mungkin sebelumnya Anda pernah mendengar bahkan mengonsumsinya.

Tapi bagaimana dengan daun ubi jalar? Pernahkah Anda melihatnya atau mengonsumsinya? Diketahuilah bahwa daun ubi jalar sangat bagus untuk menurunkan asam urat. Jadi, penyakit asam urat bisa diselesaikan dengan memanfaatkan daun ubi jalar dengan benar.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Anda tentunya sudah familiar dengan ubi jalar yang termasuk jenis tumbuhan budidaya. Bukan hanya buah dari akarnya saja yang bisa dimanfaatkan tapi daunnya pun bisa dimanfaatkan. Memang buah dari akarnya ini diketahui mengandung gizi berupa karbohidrat yang tinggi. Lantas bagaimana dengan daun ubi jalar itu sendiri?

Daun ubi jalar mempunyai kandungan yang sangat bagus untuk menetralisir tubuh Anda dari tumpukan-tumpukan zat purin di persendian. Apa saja kandungan yang ada di dalam daun ubi jalar tersebut? Berikut adalah daftar kandungan pada daun ubi jalar yang perlu diketahui.
  • Fosfor
  • Kalsium
  • Asam Nikotinat
  • Vitamin C1, B dan C
  • Karoten
  • Zat besi

Setelah mengetahui apa saja yang terkandung dalam daun ubi jalar, Anda juga perlu mengetahui apa saja manfaat setelah mengonsumsi nutrisi tersebut untuk tubuh Anda. Bisakah kandungan tersebut membersihkan kristal-kristal asam urat dalam urin dan juga sendi Anda? Perlu diketahui, ada empat manfaat yang diberikan untuk mengatasi asam urat Anda. Berikut penjelasan lengkapnya.

Menurunkan darah tinggi dan menghilangkan tekanan asam urat
Reaksi yang akan dirasakan setelah mengkonsumsi daun ubi jalar ialah tekanan darah tinggi menjadi turun dan asam urat menghilang. Alasannya, karena kandungan yang tedapat dalam daun ubi jalar ini dapat mengikat zat purin serta mengeluarkannya melalui sistem eksresi.

Meredakan peradangan sendi ketika asam urat kambuh
Jika Anda rutin mengkonsumsi daun ubi jalar, maka peradangan pada sendi akan cukup mudah untuk diredakan. Anda tidak akan tersiksa lagi karena peradangan pada sendi, terutama saat asam urat Anda sedang kambuh. Jadi, konsumsilah daun ubi jalar tersebut secara rutin untuk mendapat hasil yang lebih efektif. Daun Ubi Jalar untuk Asam Urat

Memperlancar metabolisme
Daun ubi jalar ternyata bagus untuk memperlancar metabolisme. Hasil dari metabolisme yang lancar ialah berkurangnya purin yang bisa sebabkan asam urat. Jadi, pastikan untuk mengkonsumsi daun ubi jalar sebagai pelancar metabolisme tubuh Anda untuk menjadi lebih sehat serta terjaga.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Mengkonsumsi daun ubi jalar diketahui bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Artinya membuat tubuh Anda menjadi tidak mudah kalah lagi oleh pengaruh berbagai jenis penyakit seperti sebelumnya. Efek asam urat tentu akan lebih jarang Anda rasakan setelah mengonsumsi daun ubi jalar ini secara rutin.

Cara membuat daun ubi jalar menjadi ramuan herbal untuk penyakit asam urat :
Setelah mengetahui manfaat daun ubi jalar untuk asam urat. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengolah daun ubi jalar dengan benar:
  • Siapkan beberapa daun ubi jalar kemudian bersihkan dengan air yang mengalir.
  • Lalu rebus daun ubi jalar bersama merica, jahe, gula merah dan kayu manis.
  • Tunggu sampai mendidih.
  • Jika telah mendidih, saring air rebusan tersebut.
  • Pisahkan air rebusan pada wadah lalu biarkan sampai menjadi dingin.
  • Setekah dingin, minum air rebusan daun ubi jalar tersebut secara rutin.

Nah itulah informasi tentang apa saja kandungan serta cara mengolah daun ubi jalar untuk asam urat yang Anda derita. Semoga informasi ini berguna sesuai yang Anda harapkan. Selain daun ubi jalar, masih banyak cara lain yang bisa menyembuhkan asam urat.

Pages