Cara Ampuh Mengatasi Perut Kembung - Seratospersen

Breaking

Cara Ampuh Mengatasi Perut Kembung


SERATOSPERSEN - Perut kembung selalu menjadi masalah setiap orang, kondisi ini dimana yang merasakanya perut tidak nyaman karena terasa kencang dan penuh. Kondisi ini sering terjadi kepada setiap orang tidak hanya orang dewasa akan tetapi juga anak-anak. Perut kembung selalu mengganggu aktivitas  bekerja para penderita perut kembung bisa rentan terkena penyakit dan akan sering mengunjungi dokter dan akan sering mengkonsumsi berbagai obat yang di berikan dari dokter. nah setelah membaca ulasan ini kamu tidak perlu susah payah mengunjungi dokter lagi apalagi pas malam hari dan doker juga sudah pada istirahat. cukup obati perut kembungmu dengan tips herbal yang akan diulas dibawah ini.

Gejala Perut Kembung
  • Rasa penuh nyeri pada perut
  • Sering bersendawa
  • Buang angin secara berlebihan
  • Rasa sakit menjadi keram pada perut

Mengobati Perut Kembung
nenek moyang kita telah mewariskan ilmu kesehatan dan pengobatan tradisional. metode pengobatan menggunakan tanaman, daun, akar-akaran, tumbuh-tumbuhan yang tentu memiliki fungsi dan khasiat masing-masing. di setiap daerah memiliki ramuan dan caranya masing-masing untuk mengobati berbagai penyakit yang ada baik itu penyakit dalam maupun penyakit luar. kali ini kita simak cara pengobatan herbal dari alam untuk mengobati perut kembung yang ada dibawah ini

Alternatif I
ini cara pertama untuk mengatasi perut kembung yang menjadi masalahmu
  • 10 gram lempuyang
  • 10 gram kencur
  • 10 gram kapulogo
  • 5 gram cabe jawa
  • 5 gram jintan
  • 5 gram ketumbar
  • 5 gram jahe
  • 2 gelas air
  • 1 buah jeruk nipis

Cara membuatnya
ambil bahan yang pasti tidak ada bekas dimakan hama seperti ulat, lalat dan yang lainya. bersihkan dengan menggunakan air semu bahan bersih, masukan semua bahan kedalam periuk, masukan 2 gelas air, rebus hingga air berkurang setengahnya, ambil air rebusan tersebut, tambahkan 1 sendok air perasan jeruk nipis, minum 3 kali sehari hingga sembuh. sudah tidak binggung kan bagaimana cara mengatasi perut kembung.

Alternatif II
inilah cara kedua untuk mengatasi perut kumbung yang selalu mengganggu aktifitasmu
  • 3 gram buah jati belanda
  • 1 buah kencur kecil

Cara meramunya yaitu bersihkan kedua bahan itu hingga bersih dan pastikan jangan sampai ada tanah atau apalah yang tersisa dan menempel di bahan,sangrai buah jati belanda hingga menjadi arang, haluskan buah jati belanda yang sudah menjadi arang, peras kencur dengan cara dipukul sampai keluar air, campurkan buah jati belanda halus dengan air kencur, minum sampai habis. apabila perut masih merasa melilit-llit, tambahkan bahan-bahan ini: 3 gram biji jintan lalu dihaluskan, 4 gram adas dan pulosari lalu dihaluskan, campurkan ramuan ini dengan ra,muan yang tadi setiap membuat ramuan baru.

Cara Lain
1. Sering mengkonsumsi jahe hangat
cara membuatnya sangatlah mudah yaitu ambil jahe kira-kira sebesar jempol tangan bersihkan jahe dari kulitnya, bersihkan jahe dengan menggunakan air hingga bersih, pukul jahe hingga remuk, masukan jahe kedalam gelas lalu masukan gula 2 sendok, masukan air panas kedalam gelas, aduk hingga bahan tercampur dan gulanya larut dalam air, jahe hangat siap diminum untuk mengobati perut kembungmu.

2. Konsumsi pepaya
karena pepaya merupakan buah yang bagus untuk sistem pencernaan maka sangat dianjurkan untuk mengkonsusmsi pepaya secara rutin untuk para penderita perut kembung pada umumnya.

3. Sering konsumsi jus jeruk
untuk mengurangi dan meminimalisir perut kembung yang lain yaitu dengan cara sering mengkonsumsi wedang jeruk, dan cara membuatnya tidaklah jauh berbeda dengan cara membuat wedang jahe seperti yang sudah dijelaskan diatas.

4. Memperbanayk konsumsi air putih
dengan mengkonsumsi air putih akan membantu membersihkan racun-racun yang ada dalam tubuh, jika tubuh kekurang cairan maka akan menahan air sehingga dalam perut terasa penuh. maka rajin-rajinlah minum air putih.

Hal Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Perut Kembung

1. Jauhi minuman bersoda
minuman bersoda merupakan minuman yang paling digandrungi oleh hampir semua orang, karena minuman bersoda memiliki kenikmatan yang lebih. akan tetapi perlu diperhatikan kalo minuman bersoda tidak bagus untuk sistem pencernaan dan merupakan salah satu pemicu perut kembung karena memiliki kandungan gas yang cukup banayak.

3. Kurangi minum minuman dingin
masuk angin dan perut kembung terjadi karena suhu lingkungan yang sangat dingin, dan sangatlah dianjurkan untuk menghindari minum minuman dingin karena bisa memicu masuk angin, dan sebaliknya lebih dianjurkan untuk minum minuman hangat,

4. Kurangi makan makanan dingin
hal ini tidak jauh berbeda dengan minum minuman dingin, karena makanan dingin juga sebagai pemicu masuk angin, dan sebaiknya setelah makan janganlah banyak bergerak.
demikian artikel tentang Cara Ampuh Mengatasi Perut Kembung Yang Harus Kamu Ketahuisemoga bermanfaat terimakasih.

Pages