Cara Melindungi Prostat Dari Serangan Kanker - Seratospersen

Breaking

Cara Melindungi Prostat Dari Serangan Kanker


SERATOSPERSEN - Diam-diam kanker prostat yang menyerang pria mengalami peningkatan. Namun, banyak pria yang tidak peduli dengan penyakit yang satu ini. Penyakit ini memang tidak mematikan, namun jika kanker prostat diketahui sudah masuk stadium akhir maka peluang sembuh semakin kecil.

Jangan menunggu sampai malapetaka terjadi pada dirimu. Jika Anda tahu cara merawat prostat, Anda dapat mencegah kanker prostat dengan cara berikut ini. Ada beberapa cara yang berguna melindungi prostat dari kanker. Makan lebih banyak sayuran dan buah bisa menjadi solusi pertama yang bisa dilakukan.

Cobalah untuk sering sayuran setiap sehari. Buah-buahan dan sayuran berwarna-warni sangat penting. Misalnya, tomat mengandung banyak likopen, senyawa yang baik untuk prostat, kandungan ini disebut ampuh mencegah kanker.

1. Jaga Berat badan yang sehat dan Berolahraga secara teratur
Untuk menjaga berat badan yang sehat, anda mengurangi lemak di perut. Mengikuti rutinitas olahraga yang konsisten dan konsisten dapat membantu mempertahankan berat badan dan mencegah penumpukan lemak di perut. Penumpukan lemak di perut bukan hanya memicu obesitas, diabetes ini juga bisa memicu kanker prostat di kemudian hari.

2. Makan lebih banyak sayuran dan buah
Cobalah untuk sering sayuran setiap sehari. Buah-buahan dan sayuran berwarna-warni sangat penting. Misalnya, tomat mengandung banyak likopen, senyawa yang baik untuk prostat,kandungan ini disebut ampuh mencegah kanker.

3. Rutin Berjemur di bawah matahari pagi
Matahari adalah sumber utama vitamin D, yang dapat mengurangi risiko kanker prostat. Paparan sinar matahari yang cukup dapat menurunkan risiko penyakit, jadi penting untuk pergi keluar rumah.

4. Pilih makanan kaya selenium
Menurut penelitian, selenium dapat membantu mencegah kanker prostat. Makanan yang mengandung banyak selenium adalah gandum, tuna, ikan haring, hati sapi, telur, biji bunga matahari, biji wijen, jamur, bawang putih, dan bawang.

5. Kesadaran tentang riwayat keluarga kanker prostat
Anda perlu tahu apakah keluarga Anda memiliki riwayat kanker prostat atau yang memiliki masalah prostat. Katakan kepada dokter Anda jika Anda memiliki riwayat keluarga yang terkena kanker prostat. Karena ini bisa menggandakan risiko Anda.

Pages