Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita Hamil - Seratospersen

Breaking

Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita Hamil


SERATOSPERSEN - Keputihan atau fluor albus merupakan keluarnya cairan pada area kewanitaan anda yang terbilang abnormal. Keputihan ini sering terjadi pada wanita yang sedang hamil, karena di sebabkan terjadinya perubahan hormon serta aliran darah pada area rahim dan juga area kewanitaan, yang mengakibatkan meningkatnya proses sekresi pada area kewanitaan. Perubahan hormonal tersebut juga bisa mengubah keseimbangan atas keasaman area kewanitaan anda, sehingga akan menyebabkan tumbuhnya jamur yang berubah menjadi iritasi. Pada umumnya sekresi pada area kewanitaan yang normal tidak menimbulkan rasa gatal. Sementara itu keputihan yang telah terinfeksi biasanya disertai dengan rasa gatal, nyeri, panas dan juga kemerahan, bahkan hingga dibarengi dengan rasa sakit ketika buang air kecil.

Kebanyakan wanita yang hamil tidak terlalu memperhatikan gejala-gejala keputihan yang di deritanya. Hal ini bisa terjadi karena ia merasa tidak terganggu. Namun jika hal ini terus di biarkan secara terus-menerus, keputihan tersebut dapat menimbulkan efek negatif terhadap kehamilan anda. Keputihan juga dapat mengakibatkan persalinan secara prematur. Keputihan saat kehamilan juga bisa mengakibatkan ketuban pecah jauh sebelum pada waktunya.

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil
  1. Hindari pemakaian air yang kotor ketika membersihkan area kewanitaan anda, terutama anda harus berhati-hati jika anda menggunakan toilet umum.
  2. Gunakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan dasar katun, hindari juga pemakaian celana dalam yang berbahan sintetis dan celana yang ketat.
  3. Jangan terlalu sering memakai panty liner pada setiap harinya. Panty liner dapat membuat area kewanitaan anda menjadi lembab.
  4. Mengganti pakaian dalam anda ketika terasa sangat lembab.
  5. Bersihkan secara rutin area kewanitaan anda secara merata ketika anda selesai buang air kecil dan besar.
  6. Kngurangi makanan yang manis dan juga yang mengandung banyak kafein.
  7. Konsultasikan kepada dokter kandungan atau bidan sebelum anda membeli obat-obatan. Konsumsilah obat keputihan yang dibsarankan oleh dokter.
  8. Setelah usai mandi pastikan area kewanitaan anda benar-benar kering. Anda dapat menggunakan handuk lembut dan bersih untuk mengeringkannya.
  9. Hindari  jugavmenggunakan sabun pembersih area kewanitaan.

Itulah Cara Mengatasi Keputihan pada wanita hamil. Semoga bermanfaat.

Pages