Cara Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah Dengan Bahan Alami - Seratospersen

Breaking

Cara Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah Dengan Bahan Alami


SERATOSPERSEN - Dalam istilah medis kulit yang memiliki pori-pori besar tidak menjadi sebuah masalah serius yang mengganggu kesehatan pada kulit. Namun dengan kondisi pori-pori seperti itu membuat sebagian orang merasa bahwa dirinya kurang PD, terutama pada kaum wanita.

Dan beruntung pula bagi mereka yang mempunyai pori-pori secara normal, tentu akan terhindar timbulnya jerawat, kulit kusam dan komedo.

Kali ini saya akan membagi sedikit tips yang bisa kamu terapkan di rumah, guna mengecilkan pori-pori yang melebar agar kulit tampak lebih mulus.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Yang Besar Dengan Bahan Alami

1. Lemon
Salah satunya dengan Buah lemon. Buah lemon merupakan Buah yang paling sering digunakan untuk merawat kecantikan wajah. Jeruk lemon mengandung antioksidan dan vitamin C yang bagus untuk membantu perkembangan sel kulit secara sehat. Selain itu khasiat dari dua kandungan yang terdapat pada Buah lemon tersebut juga dapat membantu kulit wajah anda dalam proses merapatkan pori-pori jika air lemon digunakan sebagai masker / olesan di kulit .

2. Susu Organik
Yang ke dua yaitu Cara paling aman untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah adalah dengan menggunakan masker yang di buat menggunakan susu. Susu mengandung vitamin D yang sangat baik untuk membantu memproduksi kolagen, yang dapat mencegah pelebaran pori-pori menjadi besar serta dapat mencegah kulit keriput dan kusam. Selain itu susu organik juga diperkaya dengan antioksidan dan juga Vitamin B6, yang berguna untuk menjadikan postur kulit agar tetap kencang dan lembab. Cukup dengan oleskan susu organik pada kulit wajah sehari 2kali, yaitu pagi dan sore agar hasilnya sempurna.

3. Putih Telur
Putih telur sudah dipercaya dari mulai zaman dahulu sebagai media kecantikan, kandungan yang terdapat pada putih telur ini bisa menjadikan kulit menjadi lebih kenyal dan mulus. Semua ini bisa terjadi karena putih telur mempunyai sumber nutrisi dan mikronutrein. Jika anda ingin menggunakan masker dari putih telur untuk merawat wajah dan mengecilkan pori-pori, maka anda bisa menambahkan perasan air jeruk nipis secukupnya untuk meminimalkan bau yang tidak diinginkan.

4. Mentimun
Selanjutnya yang terakhir yaitu dengan menggunakan Mentimun. Mentimun merupakan jenis sayuran yang memiliki manfaat untuk membantu mengencangkan kulit secara alami. Selain itu mengoleskan mentimun secara teratur dapat mencegah kulit dari efek pori-pori membesar.

Cara Lain Mengecilkan Pori-pori Pada Wajah

Di samping memakai bahan-bahan yang Anda aplikasikan ke wajah sebagaimana telah dijabarkan di atas, berikut cara-cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mendukung upaya pengecilan pori-pori wajah:

  • Cuci wajah dengan air dingin setelah itu bilas dengan air hangat.
  • Konsumsi cukup minum air putih agar kulit tidak tampak kering.
  • Batasi menggunakan penghilang komedo karena akan dapat menyebabkan pori-pori menjadi membesar.
  • Hindari mengoleskan scrub terlalu sering.
  • Gunakan tabir surya tiap hari dengan SPF minimal 30.
  • Pajanan sinar matahari secara berlebihan dapat membuat kulit menjadi lebih kasar dan pori pori menjadi lebih besar.
  • Selektif memilih produk perawatan kulit. Pastikan anda memilih produk dengan label noncomedogenic yang berarti tidak akan menyumbat pori. Produk yang mengandung lavender atau rosemary di dalamnya dapat mengurangi pembesaran pori pori. Sementara untuk produk yang mengandung magnesium dan zinc dapat membantu membersihkan pori-pori dan menjaga keseimbangan produksi minyak pada kulit.
  • Membersihkan kulit secara teratur. Membersihkan kulit wajah secara teratur dapat membantu mencegah penyumbatan pori agar tidak tertutup timbunan minyak. Juga gunakan produk exfoliate setidaknya 2-3 minggu sekali.
  • Terlalu banyak makan makanan yang tidak sehat, seperti kebiasaan memakan camilan keripik, permen, kue yang mempunyai  tinggi kadar lemak dapat mengakibatkan tingginya risiko penyumbatan pori. Sebagai gantinya, konsumsi lebih banyak sayuran dan buah-buahan.
  • Cuci tangan dengan bersih sebelum anda membersihkan dan mengoleskan bahan atau produk apa pun pada wajah.
  • Konsultasi pada dokter, dokter kulit bisa memberikan solusi serta pelayanan tentang cara mengecilkan pori-pori dengan menggunakan mikro dermabrasi untuk mengangkat lapisan kulit mati pada wajah.

Nah itulah sedikit ulasan tentang bagaimana mengecilkan Pori-pori wajah yang membesar. Semoga bermanfaat.

Pages