Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Perasan Jeruk Nipis - Seratospersen

Breaking

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Perasan Jeruk Nipis


SERATOSPERSEN - Bau Badan merupakan keadaan yang tidak bisa kita sangka-sangka sehingga membuat kita tidak percaya diri. Banyaknya aktifitas dan kerja seharian menimbulkan banyaknya keringat yang keluar terutama di bagian ketiak sehingga menyebabkan bau badan tidak sedap. Keringat yang terlalu banyak keluar dan bercampur dengan bakteri sehingga menyerap pada kulit dan menempel pada baju disitulah terjadinya bau badan yang tidak sedap. 

Lalu apa saja sih faktor yang menyebabkan bau badan?

Faktor-Faktor Penyebab Bau Badan

1. Meningkatnya Hormon
Anda mungkin sedikit bertanya-tanya mengapa ketika masih bayi seseorang akan selalu terasa beraroma segar, meskipun belum mandi. Namun, semakin tumbuh besar, aroma tubuh atau badannya akan berubah hingga mengalami masalah dengan bau badan. Hal ini ternyata sangat dipengaruhi oleh pertumbuhan hormon seseorang.

Hormon ini biasanya mulai menjadi aktif ketika sudah mulai menginjak remaja atau biasa disebut dengan pubertas. Karena hormon terus meningkat, maka jangan heran jika keringat yang dikeluarkan juga semakin banyak, dimana hasil akhirnya bisa menyebabkan bau badan jika kita tidak bisa mengurus diri dan menjaga kebersihan.

2. Badan Gemuk
Seseorang yang kegemukan biasanya memiliki pori-pori yang lebih besar, dimana pada akhirnya produksi dan pengeluaran keringat juga menjadi lebih banyak. Orang gemuk memiliki lipatan-lipatan yang cukup banyak pada tubuh. Pada lipatan inilah keringat atau kotoran lain biasanya terperangkap dan mengendap, sehingga ketika membersihkan diri ketika mandi pun membutuhkan usaha yang lebih agar tubuh benar-benar menjadi lebih bersih.

3. Adanya Penyakit
Masih jarang orang yang menyadari bahwa beberapa penyakit juga bisa mempengaruhi bau badan seseorang. Misalnya saja penyakit diabetes. Hal ini dapat terjadi dikarenakan gula darah yang sulit atau tidak bisa terkontrol sehingga bisa menyebabkan suatu kondisi yang disebut dengan ketoasidosis.

Itu artinya, jika Anda menemukan orang dengan penyakit diabetes, sebaiknya Anda lebih bisa memaklumi hal tersebut karena memang ia tidak ingin mengeluarkan aroma yang menyengat, namun terhalang dengan penyakit yang dideritanya.

Akan lebih baik jika Anda memberikan beberapa tips untuk menghilangkan berat badan seperti cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis atau lainnya kepada para penderita penyakit diabetes tersebut.

Cara Mengatasi Bau Badan Dengan Air Perasan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis ialah dengan mencampurkan air perasannya dengan kapur yang sudah dihaluskan alias ditumbuk. Jika sudah, maka Anda hanya perlu mengoleskannya pada bagian ketiak. Karena memang biasanya ketiaklah yang menjadi sumber utama dari munculnya bau badan yang menyengat.

Jika sudah digunakan, diamkan dulu hingga beberapa saat. Anda bisa menunggunya hingga merasa seperti sudah hampir kering. Setelah itu, barulah Anda tinggal menggunakan pakaian seperti biasa. 

Jika Anda rutin menggunakan cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis ini, biasanya tidak akan membutuhkan waktu yang lama hingga bau badan menjadi hilang. Semoga bermanfaat.

Pages