Cara Menghilangkan Karang Gigi - Seratospersen

Breaking

Cara Menghilangkan Karang Gigi


SERATOSPERSEN - Munculnya Karang gigi seringkali menjadi masalah pada penampilan. Karang gigi di akibatkan oleh zat kapur yang terdapat pada makanan dan minuman yang menumpuk pada gigi. Selain itu Karang gigi juga dapat mengakibatkan bau mulut yang tidak sedap. Oleh karena itu kita harus menjaga dan merawat kesehatan gigi kita, ini yang paling utama.

Untuk membersihkan karang gigi dan menghilangkan karang gigi yang sudah mengeras dan parah kita bisa memulai perawatan ke dokter gigi atau dengan cara membersihkan karang gigi sendiri di rumah yang bisa kita lakukan dengan cara di bawah ini:

3 Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Bahan Sederhana

Berikut cara menghilangkan karang gigi yang bisa anda lakukan di rumah tanpa harus pergi ke dokter gigi.

1. Menggunakan baking soda dicampur garam dapur
Cara pertama untuk menghilangkan karang gigi dengan bahan sederhana, yaitu dengan baking soda (bahan pembuatan kue) untuk mengatasinya.
Siapkan 1 sendok makan bubuk baking soda pada 1 wadah yang bersih
Tambahkan sedikit garam dan aduk hingga rata
Kemudian siapkan sikat gigi yang sudah dibasahi dengan air
Lalu tempelkan sikat gigi pada campuran bahan tadi, gunakanlah untuk menyikat gigi seperti biasa agar karang gigi bisa lepas sendiri.

2. Menghilangkan karang gigi dengan garam dapur
Cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk membersihkan karang gigi dengan garam. Caranya canpurkan dengan air hangat. Penggunaannya cukup untuk berkumur. Lakukan cara ini ssecara rutin untuk menghilangkan karang gigi yang sudah parah dan mengeras. Bahkan manfaat yang terkandung dalam larutan garam, yaitu dapat berperan sebagai pembunuh bakteri yang ada dalam mulut.

3. Mengunyah buah dan sayuran
Tips ini sangat sederhana dan kita hampir melakukannya setiap hari, namun tahukah anda.? Mengunyah buah-buahan seperti apel, pir, dan sayuran mentah sebagai lalapan, selain baik untuk kesehatan ternyata sangat bagus untuk membantu pembersihan karang gigi yang membandel.

Itulah Tips dan Cara menghilangkan karang gigi yang membandel secara sederhana. Terimakasih.

Pages