Cara Menghilangkan Kutil Atau Mata Ikan - Seratospersen

Breaking

Cara Menghilangkan Kutil Atau Mata Ikan


SERATOSPERSEN - Penyakit Kutil pada dasarnya menyerang bagian kulit entah itu bagian tangan, ketiak, leher atau bagian kulit yang lainnya. Dengan adanya kutil di bagian tubuh kadang membuat penderita tidak yakin dan tidak percaya diri, untuk itu kita wajib mengetahui gejala timbulnya kutil dan cara mengatasinya.

Kutil disebabkan Virus HPV

Dilansir dari laman alodokter.com, kutil terdapat di kulit yang ditandai dengan benjolan kecil dan bertekstur agak kasar. Gangguan kulit ini disebabkan oleh virus HPV (human papillomavirus).
Virus ini menghasilkan keratin atau protein keras dalam jumlah yang banyak, melebihi jumlah yang dibutuhkan oleh tubuh kita.
Akibat, keratin yang banyak ini menumpuk di atas kulit dan membentuk benjolan kecil yang kita kenal dengan kutil.

Mudah Menular Jika Daya Tahan Tubuh Rendah

Virus yang menyebabkan penyakit ini bisa menular dengan mudah, saat kulit penderita dan kulit kita bersentuhan langsung.
Meskipun begitu, tidak semua orang yang bersentuhan dengan virus HPV langsung terkena gejala kutil.
Sebab, penularan virus HPV dapat terjadi apabila daya tahan tubuh rendah.

Cara Mengatasinya Dengan bahan alami

Bawang putih
Bawang putih yang merupakan bahan bumbu masakan telah dipercaya berkhasiat dalam menghilangkan kutil, bisul dan lain sebagainya. Cara penggunaanya adalah ambil beberapa siung bawang putih, iris kecil-kecil, lalu ditumbuk hingga halus. Setelah itu dioleskan pada kutil dan dibalut perban. Lakukan cara ini secara rutin hingga kutil menghilang.

Cuka
Cuka juga dipercaya sebagai obat penghilang kutil sampai ke akar-akarnya. Caranya sangat mudah, yaitu oleskan cuka pada bagian kulit yang terkena kutil dengan menggunakan kapas. Cara seperti ini akan membuat kulit disekitar kutil akan terasa sedikit perih. Namun anda jangan kuatir, karena cara menghilangkan kutil dengan cuka merupakan cara yang terbilang ampuh.


Kulit pisang
Mengobati kutil juga bisa dilakukan dengan menggunakan kulit pisang. Caranya sangat mudah dan gampang. Oleskan atau usap-usapkan kulit pisang pada bagian kulit yang terserang kutil. Lakukan setiap hari hingga kutil tersebut menghilang.

Kentang
Penyebab timbulnya kutil, yaitu virus HPV (Human Papilloma Virus) ternyata dapat dikalahkan oleh potasium yang terkandung pada kentang. Caranya adalah kupas kentang, lalu oleskan pada kutil. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Dan yang lebih penting dari cara-cara penghilang kutil diatas adalah mencegah agar kutil tersebut tidak menyerang kulit kita yaitu dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan kulit.

Pages