Cara Mengobati Stroke Secara Total Dengan Gaharu - Seratospersen

Breaking

Cara Mengobati Stroke Secara Total Dengan Gaharu


SERATOSPERSEN - Tanaman gaharu rupanya memiliki khasiat untuk mengobati penyakit stroke. Berdasarkan Health Organization (WHO) sebanyak 15 juta penduduk dunia terserang stroke, adapun lima juta di antaranya meninggal dan 5 juta mengalami cacat permanen.

Seperti kita ketahui, faktor utama pemicu stroke adalah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Dan hipertensi akibat kadar kolesterol yang tinggi dalam darah, terdapat 2 jenis stroke yakni iskemik dan hermorragik.

Stroke iskemik terjadi karena aliran darah ke otak berhenti akibat ateorosklerosis penumpukan kolesterol di dinding pembuluh darah yang menyumbat darah masuk ke otak. Melainkan stroke hermorragik, pembuluh darah pecah yang menghambat aliran darah. Sehingga akibatnya darah merembes ke suatu daerah di otak sekaligus merusaknya.

Sementara itu, anda jangan terlalu khawatir. Ada banyak cara alami yang bisa anda lakukan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan gaharu sebagai pengobatan stroke secara alami.

Cara Mengobati Stroke dengan Gaharu

Mungkin tak banyak orang yang tahu, gaharu adalah tanaman yang mempunyai kayu kehitaman. Salah satu ciri dari gaharu sendiri yaitu adanya kandungan resin. Dimana resin seringkali dijadikan bahan utama pewangi karena aromanya yang begitu khas.

Secara umum, tanaman gaharu hampir sama dengan pohon beringin namun gaharu tak mempunyai akar gantung. Sebenarnya tidak hanya resin yang dapat dimanfaatkan dari tanaman gaharu ini melainkan batang gaharu diolah menjadi minyak atsiri yang kaya akan manfaat. Tak hanya itu, batang dan daun gaharu juga bisa digunakan sebagai teh herbal yang kaya akan khasiat untuk penyakit stroke.

Demikian informasi tentang Cara Mengobati Stroke dengan Gaharu. Memang gaharu telah dikatakan alami, namun hingga saat ini belum ada bukti secara ilmiah yang menunjukkan khasiat sekaligus kegunaan gaharu untuk mengobati stroke. Sehingga cara ini masih sangat diragukan bahkan ditakutkan hanya akan memperburuk kondisi tubuh anda.

Pages