Cegah Asam Urat Dengan Kayu Manis - Seratospersen

Breaking

Cegah Asam Urat Dengan Kayu Manis


SERATOSPERSEN - Sejatinya, kayu manis merupakan rempah-rempah yang diperoleh dari kulit bagian dalam pohon suku Cinnamomum. Yang biasa digunakan sebagai bumbu dalam masakan pada masakan manis atau sedap.

Namun hingga saat ini, kayu manis memiliki manfaat gizi dan kesehatan yang berlimpah termasuk untuk pengobatan tradisional. Kayu manis sendiri berasal dari India, Sri lanka, dan China dan menjadi sejenis rempah-rempah tertua dalam peradaban manusia.

Hingga kini, telah banyak pula masyarakat di berbagai wilayah di belahan dunia tahu khasiat serta manfaat dari kayu manis sebagai terapi obat tradisional.

Di dalam hasil sebuah studi telah dijelaskan, bahwa mengonsumsi setengah sendok teh kayu manis bubuk setiap hari dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi. Dan apabila dicampur dengan madu setengah sendok, dapat bermanfaat untuk mengurangi gejala osteoarthritis termasuk asam urat.

Bahkan, dari hasil penelitian lainnya yaitu datang dari peneliti di China. Mereka melakukan evaluasi terhadap 122 tumbuh rempah mengenai khasiatnya dalam mengurangi kadar asam urat. Dan hasilnya pun sangat menakjubkan, hasilnya ialah kayu manis terbukti paling efektif dalam menghambat enzil yang bertanggung jawab dalam memproduksi asam urat. Serta dapat pula untuk menghindari serangan penyakit asam urat.

Jika dibandingkan jenis rempah yang kaya akan antioksidan seperti jahe, pala, dan adas. Kayu manis dipercaya lebih kuat dalam antioksidannya tersebut. Maka, kayu manis dapat mencegah oksidasi dengan lebih efektif dari bumbu selain mint dalam khasiatnya untuk pengidap asam urat.

Oleh sebab itu, pengonsumsian kayu manis sebagai obat alami dalam pengobatan asam urat termasuk yang paling cocok untuk digunakan. Dari khasiat yang telah dijelaskan di atas pun bisa ditarik kesimpulan, bahwa kayu manis memang dapat berkhasiat jika digunakan untuk pengobatan asam urat Anda sekarang ini.

Itulah sekilas artikel mengenai khasiat yang terkandung di dalam bahan alami kayu manis yang bisa dimanfaatkan untuk pengobatan penyakit asam urat secara alami. Semoga bermanfaat.

Pages