Daun Afrika Untuk Menurunkan Kadar Asam Urat - Seratospersen

Breaking

Daun Afrika Untuk Menurunkan Kadar Asam Urat


SERATOSPERSEN - Asam urat adalah merupakan jenis penyakit di bagian persendian yang masih bisa disembuhkan dengan bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa menyembuhkan asam urat adalah daun afrika.

Sesuai dengan namanya, daun ini berasal dari negeri padang pasir afrika. Berbagai sumber mengatakan bahwa daun afrika mempunyai rasa yang sangat pahit. Sehinga membuat seseorang tak tahan untuk mengonsumsinya bila kita tidak mengolahnya dengan tepat.

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui bagaimana cara mengolah daun afrika menjadi tanaman obat yang bisa menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Berikut kami akan membahas cara pemmembuat daun afrika yang bermanfaat untuk penderita asam urat.

Cara Menurunkan Kadar Asam Urat dengan Daun Afrika :

1. Siapkan daun afrika seperlunya
Langkah pertama, siapkan beberapa daun afrika. Kemudian cuci sampai bersih daun afrika yang telah Anda siapkan tersebut lalu lanjutkan langkah kedua.

2. Tumbuk daun afrika sampai lembut
Langkah kedua, adalah menghaluskan daun afrika yang telah anda siapkan tadi. Daun afrika bisa dihaluskan dengan cara ditumbuk. Tumbuk semua daun afrika sampai Anda memperoleh tekstur yang halus.

3. Masukan tumbukan daun afrika yang sudah halus ke dalam gelas
Langkah ketiga, bila daun afrika yang di tumbuk sudah halus, pindahkan tumbukan daun afrika ke dalam gelas. Pakai gelas yang aman digunakan untuk air panas. Setelah Anda bisa melanjutkan langkah yang keempat.

4. Tuang air panas ke dalam gelas yang berisi tumbukan daun afrika
Langkah keempat, tuangkan air panas secukupnya ke dalam gelas yang berisi tumbukan daun afrika. Daun afrika yang telah ditumbuk tersebut akan terseduh air panas layaknya atau seperti kita mau bikin air teh.

5. Tambahkan madu untuk memudahkan Anda mengonsumsi ramuan daun afrika
Teteskan beberapa tetes madu murni ke dalam ramuan daun afrika tersebut dan kemudian aduk hingga merata. Ini dilakukan agar supaya ramuan daun afrika tak terlalu pahit. Bila sudah, maka ramuan daun afrika untuk obat asam urat sudah siap dikonsumsi. Konsumsi 3 kali sehari.

Demikian informasi mengenai Cara Menurunkan Kadar Asam Urat dengan Daun Afrika. Ternyata daun afrika ini bermanfaat, hanya saja susah dikonsumsi karena rasanya yang pahit. Jadi, dengan mengetahui bagaimana cara mengolahnya dengan tepat akan membantu menciptakan ramuan yang nikmat dan tak susah lagi dikonsumsi.

Pages