Diabetes Dan Berat Badan Teratasi Cepat Dengan Minuman Jus Pare - Seratospersen

Breaking

Diabetes Dan Berat Badan Teratasi Cepat Dengan Minuman Jus Pare


SERATOSPERSEN - Tahukah Anda bahwa, karela atau pare bukanlah sayuran melainkan buah? Karela juga dikenal sebagai pare yang sering digunakan untuk menu makanan dan juga berbagai pengobatan tradisional. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang karela atau buah pare yang sangat baik untuk atasi diabetes dan berat badan.

Minuman sehat dari buah pare ini menjadi obat alami terbaik untuk sembuhkan diabetes. Konsumsi minuman ini di pagi hari dengan perut kosong, ternyata bisa membantu menurunkan kadar gula darah dan mengurangi kemungkinan terjadinya komplikasi kesehatan terkait diabetes.

Sebut saja seperti kenaikan berat badan, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, kolesterol tinggi, dan sebagainya. Tahukah Anda bahwa, pare mengandung segudang nutrisi penting untuk kesehatan tubuh. Mulai dari zat besi, magnesium, kalium, dan vitamin C.

Seberapa baik minuman  ini bagi diabetes?

Karela mengandung setidaknya tiga zat aktif dengan sifat anti-diabetes, yang meliputi charantin yang memiliki efek penurun glukosa darah, vicine, dan senyawa yang mirip insulin yang dikenal sebagai polipeptida-P.

Zat-zat ini bekerja untuk membantu mengurangi kadar gula darah pada pasien diabetes, termasuk diabetes tipe 2. Diabetes tipe 2 lebih mengacu pada kondisi di mana tubuh tidak menghasilkan cukup insulin untuk berfungsi dengan baik atau sel-sel dalam tubuh tidak bereaksi terhadap insulin yang diproduksi.

Sedangkan, diabetes tipe 1 terjadi ketika tubuh memproduksi lebih sedikit atau sama sekali tidak memiliki insulin sama sekali.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal Ethnopharmacolgy, uji klinis selama 4 minggu menunjukkan bahwa, 2000 miligram buah pare bila dikonsumsi secara teratur bisa mengurangi kadar glukosa darah secara signifikan pada pasien diabetes tipe-2.

Juga, insulin berbasis tanaman di karela membantu pasien diabetes tipe 1 juga. Laporan lain yang diterbitkan dalam jurnal Kimia dan Biologi menunjukkan bukti bahwa, pare meningkatkan glukosa dan kontrol glikemik.

Berapa banyak minuman sehat ini dikonsumsi setiap hari untuk diabetes?

Dosis harian jus karela yang direkomendasikan untuk diabetes dapat berkisar dari 50-100 ml jus per hari, 900 mg buah tiga kali sehari, 10-50 ml / hari tingtur.

Begini cara membuat minuman sehat bagi diabetes

Bahan-bahan yang dibutuhkan
  • 1-2 buah pare
  • ½ jeruk nipis
  • ¼ sendok teh bubuk kunyit
  • Sedikit garam

Cara membuatnya
  1. Cuci pare dan kupas kulitnya.
  2. Iris pare dan ambil kulit dan bijinya.
  3. Tambahkan setengah sendok teh garam ke dalam semangkuk air dan rendam pare di dalamnya selama 10 menit.
  4. Keluarkan potongan pare dan masukkan ke dalam juicer. Tambahkan air ke dalamnya.
  5. Tuangkan jus ke dalam gelas, tambahkan garam, kunyit, dan air jeruk nipis. Aduk rata sebelum minum.

Catatan: Anda bahkan dapat menambahkan sejumput lada hitam dan jahe untuk mengurangi tartness.

PERINGATAN: Minum jus pare secukupnya, karena jika dikonsumsi berlebihan minuman ini dapat menyebabkan sakit perut dan diare. Wanita hamil harus menghindari terlalu banyak minum jus karela, karena dapat menstimulasi uterus dan menyebabkan persalinan prematur.

Pages