Fantastisnya Jumlah Uang Tunai Sitaan Dari Najib Razak - Seratospersen

Breaking

Fantastisnya Jumlah Uang Tunai Sitaan Dari Najib Razak


SERATOSPERSEN - Jumlah uang tunai yang disita dari mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak terbilang fantastis. Berdasarkan sumber Kepolisian, total tunai yang diamankan dari blok apartemen mewah Najib mencapai lebih dari RM110 juta atau sekitar Rp390 miliar.

Kotak dan tas yang berisi uang tunai disita dari Pavilion Residences di Kuala Lumpur pekan lalu. Sejak hari Senin lalu, para penyelidik mulai menghitung dan baru berhasil menyelesaikan proses penghitungan tersebut kemarin.

Mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, dilaporkan bahwa proses penghitungan yang dilakukan oleh petugas polisi dan bantuan personel dari lembaga lain termasuk Bank Negara Malaysia diselesaikan sekitar pukul 04.00 sore waktu setempat, kemarin. 

Uang tunai yang dihitung diyakini mencapai lebih dari RM110 juta. Sumber itu juga mengatakan tim melakukan penilaian terhadap barang-barang lain yang disita, termasuk perhiasan.

Sementara itu mengutip sumber polisi, Malay Mail Online melaporkan bahwa uang tunai itu juga diamankan dalam berbagai mata uang asing. Penyelidik harus mencatat setiap nomor seri uang saat penghitungan berlangsung.

"Sekarang tim sedang bekerja untuk memperoleh nilai yang akurat dari barang-barang lainnya seperti perhiasan, emas batangan dan jam tangan yang disita," kata salah satu sumber yang dilansir Channel News Asia.

Pages