Honda PCX Lokal Lebih Irit BBM - Seratospersen

Breaking

Honda PCX Lokal Lebih Irit BBM


SERATOSPERSEN - Honda resmi menghadirkan skuter matik PCX versi lokal di akhir 2017 lalu. Sebagai skutik bongsor terbaru, perusahaan asal Jepang ini menyematkan mesin 150cc terbaru.  

Diproduksi di pabrik Astra Honda Motor (AHM) Sunter, PCX  mengusung mesin generasi terbaru 150cc eSP yang memiliki konsumsi bahan bakar 45 Km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS).

"Hal pertama yang membuat motor ini bisa lebih irit ialah dari PGM FI ada perubahan," kata Technical Training PT Astra Honda Motor (AHM) Endro Sutarno, di Sunter, Jakarta Utara.

Selain itu,  Endro juga menjelaskan adanya perubahan pada bagian rem sehingga berpengaruh pada konsumsi bahan bakar motor pabrikan berlambang sayap mengepak ini.

"Di bagian rem juga ada perubahan, lebih ringan kan. Engine juga berpengaruh, kita ada perubahan dari yang lama secara keseluruhan. Jadi engine PCX, Vario itu beda," ujarnya.

Lebih Irit dari NMAX? Pertama kali hadir di pasar skutik 155 cc pada 2015, penjualan Yamaha NMax langsung meroket. Nah, karena umur NMax juga sudah menginjak umur dua tahun, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya meluncurkan versi terbaru edisi 2018.

Masih ditawarkan dua model yakni versi ABS dan non ABS. Dapur pacu yang ditawarkan juga masih sama dengan versi sebelumnya, mengusung mesin Blue Core VVA berkapasitas 155 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 14,8 daya kuda di 8.000 rpm dan torsi 14,4 newton meter di 6.000 rpm.

Meski diklaim hemat bahan bakar,  motor pabrikan otomotif berlambang Garpu Tala tersebut tidak menyebutkan secara pasti, batas maksimal konsumsi untuk setiap liternya.

Pages