Jadi Miliarder Berkat Hobi Teknologi - Seratospersen

Breaking

Jadi Miliarder Berkat Hobi Teknologi


SERATOSPERSEN - Hampir seperlima dari 100 miliarder di dunia ini memiliki kekayaan yang cukup fantastik dan signifikan dari bidang bisnis teknologi. Mereka juga dikenal memiliki hobi yang sangat kuat di sektor tersebut.

Dilansir dari Business Insider, pada Kamis 17 Mei 2018, sesuai dengan daftar orang terkaya terbaru yang dikeluarkan Sunday Times Rich List, terdapat beberapa panduan bagi orang-orang terkaya di bumi.

Pada daftar Sunday Times menampilkan beberapa wajah pemilik teknologi yang sudah sangat terkenal, termasuk superstar Silicon Valley yang bonafide dan mereka telah membuat kekayaan mereka meluas di China dan negara sekitarnya.

Kekayaan yang terkumpul dari orang dalam daftar itu melebihi dari PDB (Produk Domestik Bruto) Swiss dan mereka menjalankan beberapa perusahaan paling berpengaruh di planet ini.

Adapun 10 miliarder yang masuk dalam daftar tersebut berdasarkan urutan paling tinggi yaitu:

1. Jeff Bezos, CEO Amazon. Kekayaan bersih: US$112,6 miliar atau setara Rp1.576 triliun. Jeff Bezos telah membangun kerajaan ritel dan merupakan orang terkaya di dunia.

2. Bill Gates, pendiri Microsoft. Kekayaan bersih: US$90,5 miliar atau setara Rp1.267 triliun. Gates sekarang berfokus pada filantropi melalui Bill & Melinda Gates Foundation.

3. Mark Zuckerberg, CEO Facebook. Kekayaan bersih: US$71,4 miliar atau setara Rp999,6 triliun. Zuckerberg mendirikan Facebook di kamar asrama kuliahnya pada tahun 2004.

4. Carlos Slim Helú, direktur America Movil. Kekayaan bersih: US$67,5 miliar atau setara Rp945 triliun. Helú memiliki US$40 juta saham di Shazam dan di antara sejumlah aset, mengontrol layanan streaming musik Amerika Selatan, Claro Música.

5. Larry Ellison, ketua eksekutif Oracle. Kekayaan bersih: US$58,8 miliar atau setara Rp823,2 triliun. Ellison mendirikan Oracle pada tahun 1977 dan masih berfungsi sebagai CTO perusahaan.

6. Larry Page, pendiri Google. Kekayaan bersih: US$47,8 miliar atau setara Rp669,2 triliun. Page adalah CEO pertama Google hingga tahun 2001.

7. Sergey Brin, pendiri Google. Kekayaan bersih: US$47,2 miliar atau setara Rp660,8 triliun. Dia adalah presiden perusahaan induk Google, Alphabet.

8. Pony Ma Huateng, CEO Tencent. Kekayaan bersih: US$45,6 miliar atau setara Rp638,4 triliun. Ma sekarang orang terkaya di China.

9. Jack Ma, ketua eksekutif Alibaba Group. Kekayaan bersih: US$39,2 miliar atau setara Rp548,8 triliun. Alibaba adalah perusahaan e-commerce terbesar di China.

10. Steve Ballmer, mantan CEO Microsoft. Kekayaan bersih: US$38,5 miliar atau setara Rp539 triliun. Ballmer sekarang memiliki NBA Los Angeles Clippers. (ren)

Pages