Jajanan Buka Puasa Yang Banyak Dicari Dan Dijual - Seratospersen

Breaking

Jajanan Buka Puasa Yang Banyak Dicari Dan Dijual


SERATOSPERSEN - Saat bulan Ramadan tiba, banyak orang berjualan takjil atau makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Bulan suci ini memang memberikan peluang usaha bagi siapa saja yang ingin mulai berbisnis kuliner.

Tak heran, jika banyak orang menggelar lapak jualan jajanan di pinggir jalan selama Ramadan. Bagi Anda yang tertarik untuk berjualan jajanan untuk berbuka puasa, sebaiknya Anda menjual jajanan yang biasanya paling laris.

Bagi Anda yang tertarik untuk berjualan jajanan untuk berbuka puasa, sebaiknya Anda menjual jajanan yang biasanya paling laris. Asalkan enak dan Anda menjualnya di tempat yang strategis, pasti akan banyak orang yang membeli.

Nah, berikut beberapa jajanan baik itu makanan dan minuman yang cocok dijual selama bulan puasa Ramadhan.

1. Kue Klepon
Kue klepon berbentuk bulat dan terbuat dari tepung ketan. Di dalamnya berisi gula merah yang akan terasa meleleh di mulut saat digigit.

Belum lagi parutan kelapa yang melapisinya membuat kue ini terasa semakin nikmat. Cocok untuk berbuka puasa sambil minum secangkir teh.

2. Kue Lapis Sagu
Kue lapis sagu memiliki dua warna atau lebih sesuai selera pembuatnya. Tak hanya tampilannya yang cantik, tapi rasanya juga manis dengan tekstur yang kenyal.

Kue berbahan dasar tepung sagu ini dikombinasikan dengan santan kelapa, vanili, gula pasir, dan sedikit garam. Lalu dibuat dengan cara dikukus.

3. Kue Putu Mayang
Putu mayang adalah kue khas Betawi. Jenis kue basah ini terbuat dari olahan tepung kanji atau tepung beras dengan tampilan seperti gulungan mie.

Supaya lebih nikmat, jajanan buka puasa ini dibasahi dengan gula merah dan santan. Terkadang, ditambah juga dengan taburan kelapa agar lebih gurih.

4. Kue Putu Bambu
Sesuai namanya, kue putu bambu menggunakan cetakan bambu saat membuatnya. Tapi jika tidak ada, Anda bisa menggunakan cetakan dari bahan alumunium.

Jajanan khas nusantara ini terbuat dari tepung beras, gula merah, dan parutan kelapa. Terasa gurih, meski teksturnya ringkih. Namun, sangat nikmat untuk berbuka puasa.

5. Kue Risol
Kue risoles atau risol adalah salah satu jajanan tradisional paling populer. Kue ini sering dihidangkan di berbagai acara. Apalagi saat bulan puasa, kue ini semakin banyak dicari.

Kue risol biasanya berbentuk segitiga atau persegi panjang dan memiliki isian yang bervariasi. Ada yang berisi ayam, sayur wortel, hingga saus mayones.

6. Kue Lemper Ayam
Kue lemper menjadi camilan buka puasa bagi orang-orang yang belum sempat mengonsumsi makanan berat. Kue ini cukup membuat kenyang sehingga cocok untuk mengganjal perut yang lapar.

Jajanan buka puasa ini terbuat dari beras ketan dan isian ayam suwir. Memang agar repot dalam membuatnya, tapi sangat cocok untuk dijual karena banyak orang yang mencarinya.

7. Es Susu Kacang Hijau
Bubur kacang ijo mungkin sudah biasa. Coba saja buat es susu kacang ijo yang lebih kaya rasa untuk memanjakan lidah saat berbuka puasa.

Membuatnya juga cukup mudah. Rebus kacang hijau dengan daun pandan hingga empuk. Masukkan air gula merah, lalu sajikan dengan santan dan es batu. Setelah itu, tuangkan susu kental manis di atasnya.

8. Kolak Pisang Ubi
Kolak berisi pisang dan ubi singkong adalah makanan pembuka yang sering disajikan saat berbuka puasa. Terkadang, isinya juga bisa ditambah kolang-kaling, buah nangka, dan lainnya.

Supaya nikmat, Anda harus pandai memilih pisang. Pilih yang teksturnya tidak mudah luntur saat direbus, seperti pisang kepok kuning dan pisang tanduk.

9. Bubur Candil
Bubur candil adalah makanan sederhana untuk berbuka puasa. Harganya pun murah dan cukup mengenyangkan, sehingga banyak dicari oleh orang-orang.

Bubur sagu ini berisi bola-bola dari tepung ketan dan air gula merah. Bubur manis yang terasa gurih dan nikmat dengan disertai kuah santan yang kental.

10. Es Cendol
Es cendol atau es dawet adalah minuman segar tradisional yang menjadi favorit banyak keluarga. Minuman khas Bandung dan Banjarnegara yang sudah menjadi kesukaan di mana-mana.

Cendol atau dawet terbuat dari tepung beras dan hunkwee, lalu ditambah dengan pewarna makanan berwarna coklat atau hijau. Sementara kuahnya terbuat dari air rebusan santan dan gula merah yang ditambah daun pandan agar wangi.

Nah, itulah 10 macam jajanan buka puasa yang bisa coba Anda jual selama bulan Ramadhan. Semoga tahun ini, usaha Anda bisa laris dan ibadah puasa bisa berjalan dengan lancar.

Pages