Jangan Diabaikan, Gejala Tersembunyi Dari Kanker - Seratospersen

Breaking

Jangan Diabaikan, Gejala Tersembunyi Dari Kanker


SERATOSPERSEN - Sampai sekarang, kanker menjadi salah satu penyakit yang menakutkan bagi semua orang, karena belum ada penyembuhan untuk penyakit ini. Bahkan, pengobatannya pun memiliki efek samping yang sangat parah yang dapat mengorbankan nyawa penderitanya.

Namun jangan khawatir, penyakit ini masih dapat dikendalikan jika terdiagnosis pada tahap awal. Tetapi, gejala-gejala kanker sering disalah pahami sebagai penyakit lain. Tanda-tanda awalnya seringkali menipu karena tampak seperti kejadian normal.

Kanker tidak memiliki gejala yang menonjol. Orang-orang yang memiliki tanda-tanda awal kanker sering mengabaikannya. Jangan lakukan ini pada diri Anda sendiri. Jika Anda bisa mengidentifikasi tanda-tandanya, akan jauh lebih mudah untuk mengendalikan dan membunuh sel-sel kanker.

Diagnosis dini kanker dapat menyelamatkan banyak nyawa. Jadi, berhati-hatilah dengan apa yang dikatakan tubuh kepada Anda, perhatikan setiap perubahan yang terjadi pada tubuh Anda.

Lalu, bagaimana cara mendiagnosis kanker? Ya, berikut ada beberapa gejala tersembunyi dari kanker yang tak boleh Anda abaikan. Jika gejala ini terjadi terus-menerus, pertimbangkan untuk memeriksakannya ke dokter.



Penurunan berat badan tanpa sebab
Jika Anda mengalami penurunan berat badan yang signifikan tanpa diet atau melakukan aktivitas fisik apapun, ini bisa menjadi tahap awal kanker. Hal ini dikaitkan dengan risiko kanker pankreas, paru-paru, atau perut.

Darah dalam urine atau feses
Jika Anda melihat ada kemerahan pada feses atau urine, Anda harus segera memeriksakannya ke dokter. Ini mungkin menjadi indikator terjadinya kanker kolon atau kanker ginjal.

Pendarahan di luar periode menstruasi
Keluar bercak di luar masa menstruasi dapat disebabkan oleh perubahan kadar hormon, peradangan serviks, stres dan pengenceran darah. Disarankan untuk memeriksakannya ke dokter, karena jika terjadi lebih dari satu kali, ada kemungkinan Anda menderita kanker endometrium di uterus.

Kembung pada wanita
Jika kembung Anda berlangsung lebih dari 2 minggu atau mengalaminya bersamaan dengan pendarahan dan penurunan berat badan, tanyakan pada dokter untuk kemungkinan terjadinya kanker ovarium.

Nyeri tanpa sebab dan berlanjut
Rasa sakit yang terjadi tanpa ada penyebab khusus dan berlangsung satu bulan atau lebih, dapat menandakan kanker tulang, otak, atau kanker lainnya. Konsultasikan dengan dokter jika rasa sakitnya berkepanjangan dan tidak terjelaskan.

Kesulitan menelan
Kesulitan menelan kadang-kadang bisa disebabkan oleh kanker di mulut, tenggorokan atau kerongkongan. Konsultasikan dengan pihak medis untuk menyingkirkan keraguan akan kanker.

Batuk
Jika Anda mengalami batuk selama berminggu-minggu tanpa alasan yang jelas, Anda patut curiga. Jika Anda merasa sakit, kehabisan napas atau keluar darah saat batuk, ini bisa menjadi serius. Jika perokok mengalami batuk, ini adalah tanda paling khas dari kanker paru.

Mulas
Mulas dapat menjadi indikator kanker di indung telur, jantung, dan kerongkongan. Jika Anda terus menghadapi masalah ini dan tak kunjung sembuh, segera kunjungi dokter.

Pages