Juara MotoGP Prancis - Marc Marquez - Seratospersen

Breaking

Juara MotoGP Prancis - Marc Marquez


SERATOSPERSEN - Marc Marquez berhasil meraih gelar juara pada balapan MotoGP Prancis, Minggu 20 Mei 2018. Ini jadi kemenangan Marc Marquez yang ketiga kalinya secara beruntun bagi pembalap Repsol Honda itu.

Jorge Lorenzo langsung memimpin jalannya balapan di sirkuit Le Mans, dibayang-bayangi oleh Johann Zarco. Sedangkan Andrea Dovizioso membuntuti di posisi tiga.

Marc Marquez yang ada di posisi empat terus ditempel ketat oleh Valentino Rossi. Memasuki lap kedua, Dovizioso merangsek ke posisi dua, sangat dekat dengan Lorenzo.

Sial bagi Dovizioso harus mengalami crash, usai berhasil menyalip Lorenzo di lap keempat. Zarco kembali ke posisi dua, disusul oleh Marquez.

Kini giliran Zarco yang harus terjatuh saat menikung di lap ke-7, Marquez pun ambil alih posisi dua. Dan peraih pole position itu pun tak bisa melanjutkan balapan.

Memasuki lap ke-11, Marquez ambil alih pimpinan balapan dan disusul oleh Danilo Petrucci. Sementara itu, Rossi merebut tempat ketiga, dan Lorenzo turun ke peringkat lima.

Delapan lap tersisa, Marquez kian jauh meninggalkan para rivalnya. Hingga akhirnya, pembalap Spanyol itu keluar sebagai juara di seri ini, disusul oleh Petrucci dan Rossi.

Bagi Rossi ini menjadi podium keduanya, setelah terakhir kali didapat pada seri pembuka di Qatar. Dengan hasil balapan ini, Marquez tetap kokoh di puncak klasemen dengan raihan 95 poin.

Pages