Kebiasaan Tak Terduga Yang Menyebabkan Kanker - Seratospersen

Breaking

Kebiasaan Tak Terduga Yang Menyebabkan Kanker


SERATOSPERSEN - Sedikit yang menyadari bahwa gaya hidup kita sekarang ini mengarah ke sebagian besar masalah kesehatan kronis. Memang, terkadang sangat sulit mencari akar penyebab banyak masalah kesehatan dengan stres dan tekanan yang kita hadapi setiap hari.

Berbicara dalam konteks kanker, sebagian besar dari Anda pasti sudah tahu jika beberapa kebiasaan dasar, seperti merokok, dapat menyebabkan kanker mulut dan paru-paru selain berkontribusi terhadap pertumbuhan tumor di bagian lain tubuh.

Ya, merokok memang jelas-jelas menjadi kebiasaan berbahaya yang dapat menyebabkan kanker. Namun ternyata, ada beberapa kebiasaan lain yang dianggap tidak berbahaya tapi bisa menyebabkan kanker. Apa saja?

Duduk berjam-jam
Penelitian yang dilakukan oleh American Institue for Cancer Research menunjukkan, orang yang duduk selama berjam-jam memiliki peningkatan risiko untuk mengembangkan peradangan di organ internal perut bagian bawah yang dapat menyebabkan kanker. Duduk selama berjam-jam juga dapat meningkatkan risiko kanker endometrium dan kanker kolorektal.

Bedak talek
Dianjurkan untuk tidak menggunakannya terlalu banyak. Sebuah studi pada tahun 2010 menunjukkan bahwa menggunakan bedak pada daerah perineum meningkatkan risko kanker ovarium. 

Oral seks
Sebuah studi yang diterbitkan oleh Jurnal Onkologi terkemuka menunjukkan, risiko kanker orofaring dapat meningkat dari kontak oral ke genital karena infeksi HPV. 

Bekerja shift malam
Bekerja di shift malam meningkatkan risiko kanker payudara pada wanita. Dalam penelitian yang melibatkan 2000 wanita, ditemukan wanita yang bekerja di malam hari selama lebih dari dua bulan memiliki peningkatan risiko terkena penyakit. 

Tidur dekat ponsel
Tidur dekat dengan ponsel dapat merusak kesehatan Anda, yang mengarah pada kanker karena emisi radiasi. Kebiasaan ini meningkatkan risiko kanker payudara dan tumor otak dari waktu ke waktu. 

Minuman manis
Gula memberi makan sel kanker dan merupakan salah satu hal utama yang membuat sel kanker berkembang biak. Teh yang dimaniskan, soda, dan minuman manis lainnya menjadi penyebab kanker. Jadi, berhati-hatilah.

Makanan yang diproses
Makanan olahan mengandung bahan pengawet yang tak terhitung jumlahnya. Tanpa diragukan, makanan ini dapat menyebabkan kanker.

Pages