Khasiat Air Hangat Dan Garam Untuk Asam Urat - Seratospersen

Breaking

Khasiat Air Hangat Dan Garam Untuk Asam Urat


SERATOSPERSEN - Asam urat merupakan penyakit yang terjadi akibat tingginya kadar purin dalam tubuh yang menyebabkan penumpukan kristal di bagian sendi-sendi tertentu, sehingga mengakibatkan munculnya rasa nyeri, kerusakan pada organ ginjal, kerusakan sendi, dan benjolan.

Banyak sekali upaya yang dapat dilakukan para penderita asam urat untuk mengatasinya. Salah satu caranya yaitu dengan mengonsumsi obat asam urat yang terbuat dari bahan-bahan alami. Bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi asam urat cukup beragam.

Seperti salah satunya adalah air hangat yang dicampur dengan garam. Bahan-bahanya cukup sederhana bukan? Lalu, bagaimana cara mengaplikasikannya? Agar lebih jelasnya, simak selengkapnya berikut ini.

Merendam kaki dengan air garam bukan hanya bisa menjaga kesehatan kulit serta sirkulasi darah saja, namun juga bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu pengobatan alami untuk penyakit asam urat.

Air garam dapat membantu meringankan gejala-gejala asam urat yang muncul. Pilihlah garam jenis epsom karena bisa membantu tubuh menjadi lebih rileks sehingga tak terlalu merasakan nyeri akibat asam urat. Berikut cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi asam urat dengan memanfaatkan air hangat yang dicampur dengan garam.
  • Siapkan air hangat dengan suhu 33-37 derajat celcius
  • Tambahkan 200 gr garam epsom ke dalam air hangat yang telah disiapkan tadi
  • Karena asam urat sering menyerang bagian persendian kaki maka Anda bisa merendamkan kaki tersebut ke dalam campuran air hangat dan garam epsom.
  • Lakukan dengan rutin satu kali dalam seminggu Namun bila kadar asam urat Anda terlalu tinggi, bisa melakukannya dua kali dalam seminggu.

Pengobatan asam urat dengan bahan alami tersebut juga perlu diikuti dengan menghindari makanan yang mengandung purin tinggi. Anda juga tidak boleh tergantung pada terapi ini saja, lakukan juga pengobatan lainnya seperti mengonsumsi obat herbal atau langsung ke dokter terdekat.

Pages