Makanan Yang Menyebabkan Penyakit Asam Lambung - Seratospersen

Breaking

Makanan Yang Menyebabkan Penyakit Asam Lambung


SERATOSPERSEN - Penyakit Asam Lambung atau yang disebut juga Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) merupakan kondisi yang membuat nyeri pada ulu hati sehingga terasa panas dan terbakar di bagian dada yang diakibatkan naiknya zat asam pada lambung menuju esofagus. Esofagus yang merupakan kerongkongan di bagian saluran pencernaan yang terhubung antara mulut dan lambung.

Meskipun Penyakit Asam Lambung bisa sembuh dengan sendirinya, tentu ini menjadi suatu masalah ketika asam lambung mulai naik bisa membuat kita sangat kesakitan. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya kita tidak terlalu sering mengkonsumsi makanan yang dapat memicu naiknya asam lambung.

Makanan Yang Dapat Menyebabkan Penyakit Asam Lambung

1. Produk daging
Banyaknya jenis makanan atau produk yang di jual yang terbuat dari bahan daging atau daging olahan memang mempunyai rasa yang enak. Tingginya kadar lemak yang terdapat didalamnya bisa membuat saluran pencernaan kesulitan untuk memprosesnya sehingga dapat mengakibatkan gumpalan lemak dan asam lambung naik.

2. Gorengan
Gorengan merupakan makanan yang banyak dan gampang kita jumpai. Gorengan yang menjadi kesukaan banyak orang ternyata mengandungan banyak lemak jahat yang sulit dicerna oleh pencernaan. Jika memakan Gorengan dalam jumlah banyak juga dapat menyebabkan masalah asam lambung naik.

3. Cokelat
Banyaknya produk cokelat yang di jual seperti minuman coklat, coklat batangan ataupun jajanan yang terbuat dari olahan coklat, itu semua mengandung theobromin dan kafein yang dapat menaikan asam lambung dengan cepat.

4. Kopi
Kopi yang mungkin sering kita minum di saat waktu santai, ternyata juga mengandungan kaya akan kafein yang dapat mengakibatkan asam lambung naik. Jika kita meminum kopi dalam kondisi perut kosong tentu itu sangat beresiko dan dapat berpengaruh besar bagi kesehatan lambung kita.

5. Produk olahan susu
Produk yang lainnya yaitu produk dari olahan susu. Tentu banyak sekali produk susu yang mungkin sering kita jumpai, seperti campuran minuman susu, permen, dan masih banyak lagi, semua itu mengandung lemak tinggi yang susah untuk di cerna. Bagi Anda yang mempunyai masalah pada asam lambung, sebaiknya anda berhati-hati dalam memilih produk susu dan pilihlah produk susu yang rendah akan lemak.

6. Minuman soda
Minuman yang mengandung soda tentu mempunyai rasa yang enak dan segar apalagi jika kita meminumnya dalam keadaan cuaca yang panas. Namun, di balik kesegarannya memiliki banyak kandungan asam yang sangat tinggi dan bisa mengakibatkan timbulnya nyeri pada lambung.

7. Minuman beralkohol
Sudah menjadi suatu hal yang umum dan tidak asing lagi di telinga, jika minuman yang beralkohol dapat membahayakan kesehatan tubuh. Bagi anda yang mempunyai masalah asam lambung, mengkonsumsi minuman beralkohol dapat memicu sakit perut yang cukup parah dan terasa panas.

Itulah daftar makanan yang dapat menyebabkan penyakit asam lambung naik jika kita berlebihan mengkonsumsinya. Tetap atur pola makan ya dan sayangi tubuh anda.. Terimakasih.

Pages