Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil Dan Janin Dalam Kandungan - Seratospersen

Breaking

Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil Dan Janin Dalam Kandungan


SERATOSPERSEN - Dibalik Air kelapa yang segar dan mempunyai rasa khas, banyak mitos yang mengatakan bahwa air kelapa bagus untuk ibu hamil. Selain bagus dan bermanfaat untuk ibu hamil, banyak juga yang mengatakan bahwa air kelapa dapat menebalkan rambut dan memuluskan kulit bayi dalam kandungan, semua itu jika air kelapa diminum oleh ibu yang sedang hamil. Bahkan, banyak juga yang mengatakan air kelapa merupakan minuman hidrasi super.

Nah, untuk memastikan kebenaran air kelapa terkait dengan ibu hamil, pada artikel ini akan di jelaskan seperti yang dikutip dari laman Alodokter.com

Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil Dan Janin Dalam Kandungan

1. Mengandung Sumber Elektrolit Dan Antioksidan
Air kelapa mengandung zat elektrolit, oleh sebab itu jika ibu hamil meminum air kelapa bisa mengganti asupan elektrolit yang terbuang saat muntah pada ibu hamil yang mengalami morning sickness. Air kelapa selain mengandung elektrolit juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mengatasi radikal bebas di dalam tubuh. Jika ingin meminumnya pilihlah air kelapa muda segar untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

2. Dapat Membantu Mengurangi Kelelahan
Kandungan elektrolit di dalam air kelapa sangat baik dalam mengganti cairan tubuh yang hilang saat beraktifitas, sehingga ibu hamil dapat terhindar dari dehidrasi. Air kelapa juga dapat menggantikan garam alami di dalam tubuh, karena air kelapa mengandung garam alami seperti natrium, kalium, dan klorida.

3. Mencegah Infeksi Saluran Kencing
Keluhan yang cukup sering dialami ibu hamil adalah infeksi saluran kencing karena adanya perubahan hormon dan perkembangan rahim yang menekan kandung kemih. Air kelapa merupakan diuretik alami yang membuat untuk lebih mudah mengeluarkan urine dan mencegah terjadinya infeksi pada saluran kemih.

4. Melancarkan sirkulasi darah
Air kelapa juga bermanfaat mengatasi pegal dan nyeri yang diakibatkan tidak optimalnya sistem sirkulasi darah pada ibu hamil. Jika sistem sirkulasi darah tidak optimal, maka janin berisiko tidak mendapatkan suplai oksigen yang cukup. Kalium dan magnesium yang terdapat dalam air kelapa berperan penting dalam memompa darah ke seluruh tubuh dari jantung.

Kalium juga dapat membantu gerakan otot, penghantaran sinyal saraf, dan membantu kerja ginjal dalam penyaringan darah. Manfaat air kelapa untuk ibu hamil memang banyak, namun semuanya masih membutuhkan bukti dan penelitian lebih lanjut.

Jika kamu ingin minum air kelapa selama mengandung, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan.

Pages