Manfaat Air Tebu Untuk Kesehatan Tubuh - Seratospersen

Breaking

Manfaat Air Tebu Untuk Kesehatan Tubuh


SERATOSPERSEN - Tebu yang banyak kita jumpai di indonesia. Tebu pada dasarnya merupakan bahan dasar dari pembuatan gula murni. Selain untuk bahan dasar pembuatan gula, tebu juga banyak di manfaatkan pedagang untuk diolah menjadi minuman es tebu. Es tebu ini berasal dari perasan air tebu sehingga jadilah minuman es tebu.

Selain untuk bahan dasar gula dan minuman ternyata air tebu juga mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti yang di tulis di IDNews.co.id

Berikut manfaat air tebu bagi kesehatan tubuh kita :

1. Mengoptimalkan Kesehatan Otak
Air tebu dengan klinis diketahui mengandung karbohidrat yang mana faedahnya begitu bagus untuk memelihara dan mengoptimalkan kesehatan otak.
“Otak cuma bisa menggunakan glukosa sebagai sumber daya. Di bagian beda, otak cuma memiliki sedikit cadangan daya. Untuk itu ketersediaan glukosa dengan konstan mesti tetap dijaga, ” kata Prof. Made Astawan, ahli pangan dari IPB.
Dalam soal ini glukosa bisa di peroleh berbahan alami termasuk seperti di air tebu (yang memiliki kandungan sukrosa). Begitu, meminum sari tebu dengan teratur akan begitu bagus untuk otak.

2. Meningkatkan System Kekebalan Badan
Kandungan sukrosa alami pada air tebu juga bermanfaat untuk tingkatkan imunitas atau system ketahanan badan. Selanjutnya, air tebu dapatlah memelihara kesehatan mata, ginjal, jantung dan lambung.

3. Menghindar Penyakit Kanker
Dengan alami air tebu begitu kaya antioksidan dan zat alkali yang diketahui bisa menghindar kanker usus, kanker payudara, besar dan kanker paru-paru. Mengonsumsi air tebu fresh dengan umum bisa mengurangi kemungkinan seseorang terkena kanker.

4. Kuatkan Kesehatan Gusi dan Gigi
Tebu mengandung jumlah tinggi mineral yang begitu efisien untuk menghindar kerusakan pada gigi. Selain itu, mineral yang ada pada tebu juga dapat dibuktikan bisa menanggulangi bau mulut yang tidak sedap

5. Menolong Pengobatan Penyakit Kuning
Air tebu juga dapat menolong percepat pemulihan untuk pasien penyakit kuning. Hal ini karena air tebu dspat menolong mengatur kadar bilirubin, yang bisa pula melindungi kemungkinan kerusakan pada hati.

6. Mengontrol Kadar Gula Darah
Seperti yang kita pahami walau air tebu memiliki rasa yang manis, tapi manis pada tebu tidak sama dengan gula olahan, dimana air tebu memiliki jumlah indeks glikemik yang begitu rendah. Dengan rendahnya tingkat glikemik itu, malahan hal ini dampaknya tak kan mempengaruhi naiknya kadar gula darah. Namun demikian sebaliknya, air tebu dapat mengontrol kadar gula darah normal.

7. Menghindar Terjadinya Infeksi
Seseorang yang memiliki kisah penyakit diabetes memiliki peluang semakin besar terkena penyakit yang disebabkan infeksi. Hal ini karena kala pasien diabetes mengalami luka atau penyakit spesifik, pengobatannya akan menelan saat yang relatif lama. Anda bisa meminum air tebu fresh tanpa di campur apa pun untuk menolong sistem pencegahan dan pengobatannya.

8. Regenerasi Sel yang Rusak
Sistem pergantian sel begitu mutlak dalam menolong pembentukan, pengobatan, dan perbaikan jaringan yang rusak. Nah, tahukah Anda beberapa sel yang ada pada badan manusia dengan alami mengalami kematian pada tingkat sampai miliaran perhari baik karena nekrosis, kematian sel karena kerusakan, cedera, atau melalui apoptosis.

9. Meperlambat Penyerapan Gula
Faedah lainnya yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi air tebu ini yaitu meperlambat sistem penyerapan gula dalam darah. Dengan meminum air tebu fresh, kadar gula dalam darah akan tetap terbangun kestabilannya.

Selain dari manfaat di atas air tebu juga bermanfaat untuk diet dan juga mempunyai manfaat untuk kecantikan.

Pages