Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan, Jerawat Dan Penuaan - Seratospersen

Breaking

Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan, Jerawat Dan Penuaan


SERATOSPERSEN - Buah naga adalah buah yang berasal dari Amerika Selatan. Buah Naga pada umumnya dapat ditemukan di daerah tropis dan subtropis. Pada dasarnya diberi nama Buah Naga karena kulitnya yang menyerupai seperti sirip naga. Buah naga mengandung banyak gizi dan Vitamin yang bermanfaat dan diperlukan untuk tubuh seperti vitamin C, vitamin E, vitamin B2, protein, antioksidan dll.
Dengan banyaknya kandungan di dalam buah naga, tentu sudah tidak heran lagi bahwa buah naga bisa kita manfaatkan untuk kecantikan dan perawatan kulit wajah seperti, untuk memutihkan wajah, mengatasi jerawat, penuaan dini, menghilangkan flek, mengatasi kulit berminyak dan mengencangkan kulit wajah. Berikut manfaat buah naga untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah :

Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan Dan Kesehatan Kulit Wajah

1. Mengurangi tanda-tanda penuaaan
Antioksidan yang yang terkandung pada buah naga dapat membantu mencegah radikal bebas dan memperlambat proses penuaan dini. Sehingga buah naga dapat membuat kulit Anda tampak awet muda dan membuat kulit lebih halus.

Penuaan disebabkan oleh kerusakan sel pada tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas di tubuh kita. 

2. Mengobati jerawat pada wajah
Buah Naga dapat menghilangkan jerawat secara alami, karena terdapat kandungan Vitamin C yang sangat tinggi. Selain  dikonsumsi buah naga juga bisa dibuat masker wajah untuk mengatasi jerawat dan flek hitam bekas jerawat.

3. Melindungi  kulit dari panas matahari
Selain itu kandungan Vitamin yang ada di dalam buah Naga dapat melindungi kulit anda dari sinar matahari. Kombinasi dari vitamin E dan vitamin C pada buah naga terbukti mampu untuk melindungi kulit dari sinar UV.

4. Meningkatkan kesehatan kulit
Buah Naga yang mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan kandungan zat gizi yang  dapat bekerja untuk menangkal radikal bebas, mengencangkan  kulit kendur dan kulit kusam. 

Minum satu gelas jus buah naga  pada pagi hari .Itu tidak hanya akan membuat Anda sehat tetapi juga akan membantu melepaskan semua racun dari tubuh, sehingga membuat kulit tampak cerah dan segar.

5. Memberikan kelembaban penting pada kulit kering
Buah naga  memiliki kandungan air (90%) yang sangat penting dalam membantu hidrasi atau kelembaban kulit Anda, terutama bila Anda memiliki kulit kering dan kusam.

6. Agar rambut sehat bersinar
Buah naga kaya akan antioksidan dan enzim yang dapat membuat rambut Anda halus dan sehat.

Cara Membuat Masker Buah Naga Untuk Memutihkan Wajah

Selain dikonsumsi buah naga bisa anda manfaatkan menjadi masker untuk perawatan wajah anda. Manfaat masker buah naga antara lain  untuk memutihkan wajah, menghilangkan jerawat, menghilangkan noda hitam, mengatasi penuaan dini, mengencangkan kulit dan masih banyak lagi.

Cara membuat masker buah naga :

Potong dan kupas buah naga lalu haluskan dengan blender sampai lembut dan membentuk pasta.
Jika sudah membentuk pasta, aplikasikan sebagai masker pada wajah secara merata. Tunggu dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.
Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda bisa memakaibmasker ini sebelum menjelang tidur pada malam hari.

Demikian tentang beberapa manfaat buah naga untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Terimakasih.

Pages