Manfaat Buah Pisang Buat Paru-paru Dan Detoks Tubuh - Seratospersen

Breaking

Manfaat Buah Pisang Buat Paru-paru Dan Detoks Tubuh


SERATOSPERSEN - Merokok merupakan salah satu kebiasaan yang sudah umum ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Pria, wanita, tua, muda, miskin, kaya, tidak luput dari kecanduan rokok. Dari segi kesehatan, sebenarnya tidak ada sedikitpun bukti tentang manfaat dari asap tembakau.

Namun, tidak mudah untuk menghilangkan ketergantungan dari kebiasaan buruk yang satu ini. Untuk itu, untuk mengurangi dampaknya, Anda perlu sesuatu yang dapat membantu membersihkan paru-paru Anda. Sesuatu yang bermanfaat tersebut, salah satunya bisa Anda dapatkan dari buah-buahan. Lalu, buah apakah yang dimaksud?

Ya, dalam beberapa penelitian terbaru ditemukan terapi herbal yang dapat mengurangi efek negatif dari nikotin, yaitu buah pisang. Di dalam buah berkulit kuning ini terkandung zat-zat yang berguna untuk tubuh, seperti kalium, vitamin B6 dan B12.

Kalium digunakan oleh saraf otonom untuk mengontrol denyut jantung, fungsi otak, dan proses fisiologis lainnya. Kalium juga terbukti membantu menurunkan tekanan darah. Vitamin B6 dan B12 dalam pisang juga memiliki peran yang sangat besar karena mampu menetralkan efek negatif nikotin dalam tubuh.

Untuk mendapatkan manfaatnya, pilih pisang yang matang, karena lebih mudah dicerna, sehingga kandungan gula alami dalam pisang akan diubah menjadi glukosa dan dengan cepat menyerap ke aliran darah.

Pisang mengandung hampir semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Dan beberapa penelitian menunjukkan, pisang dapat mengurangi konsekuensi dari konsumsi tembakau. Karena itu, Anda wajib memasukkannya dalam menu harian Anda. Berikut beberapa manfaat kesehatan dari pisang.
Secangkir jus pisang dapat memberi Anda energi karena membantu meningkatkan kekuatan mental dan konsentrasi. Pisang juga mampu meningkatkan memori. Beberapa dokter bahkan menyarankan konsumsi pisang untuk membantu mengatasi penyakit-penyakit tertentu di otak.
Pisang memfasilitasi penyakit celiac. Selain itu, menurut penelitian, pisang juga membantu Anda jika Anda memiliki ulkus.
Pisang mengandung potasium, vitamin dan mineral lainnya. Oleh karena itu, lebih baik minum segelas jus pisang daripada kopi atau minuman energi.
Membantu penurunan berat badan karena mengandung sejumlah besar serat.
Bagus untuk Anda yang memiliki masalah jantung, karena pisang mampu mengontrol kadar kolesterol dan mengandung kalium dalam jumlah tinggi.
Pisang juga dapat melindungi Anda dari kanker.
Jus pisang bisa membuat Anda awet muda. Pisang mengandung vitamin yang mampu memperlambat proses penuaan dan membantu menjaga kesehatan kulit.

Pages