Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Merawat Wajah - Seratospersen

Breaking

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Merawat Wajah


SERATOSPERSEN - Tanaman buah-buahan adalah tanaman yang kita manfaatkan dari nikmatnya buah yang di hasilkan, namun di balik semua itu ada beberapa jenis buah-buahan yang mempunyai daun yang sangat kaya akan manfaat. Salah satunya jambu biji, selain buahnya yang sangat enak ternyata daunnyapun mepunyai manfaat dan khasiat yang tidak kita duga.

Banyak manfaat dari daun jambu yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, tapi selain untuk menyembuhkan penyakit ternyata daun jambu juga bisa dijadikan sebagai perawatan kecantikan yang alami.

Daun jambu biji memiliki kandungan anti oksidan yang cukup tinggi bermanfaat melawan efek radikal bebas yang berbahaya bagi kulit dan mencegah penuaan dini dengan memperbaiki tekstur dan warna kulit. Daun jambu biji juga mampu mengencangkan kulit. Bahkan masyarakat tradisional pada jaman dahulu berpendapat bahwa daun jambu biji lebih mampu melembabkan dan menutrisi kulit dibandingkan banyak krim wajah yang tersedia di pasaran. 

Kandungan mineral dan nutrisi yang tinggi dalam daun jambu biji dipercaya dapat membuat kulit terlihat sehat, segar, dan bebas kerutan. Caranya jadikan daun jambu biji sebagai masker alami alhasil wajah akan nampak lebih bersinar segala flek hitam dan komedo akan terangkat, jerawat minggat, kerutan dan penuaan dini sanggup teratasi.

Mengolah Daun Jambu Biji Sebagai Resep Anti Penuaan Dini
  • Ambil beberapa daun jambu biji yang masih muda dan yang tidak terlalu tua
  • Bersihkan hingga bersih
  • Tumbuk daun jambu biji hingga halus
  • Setelah halus (sambil di aduk) campur air secukupnya hingga tekstur daun jambu biji agak mengental
  • Lalu oleskan keseluruh wajah diamkan selama kurang lebih 20 menit
  • Terakhir bersihkan wajah (lakukan selama beberapa hari dan lihat hasilnya)

Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Pages