Manfaat Daun Kelor, Dapat Menyembuhkan Segala Penyakit - Seratospersen

Breaking

Manfaat Daun Kelor, Dapat Menyembuhkan Segala Penyakit


SERATOSPERSEN - Lebih dari 1.300 studi, artikel dan laporan telah menjelaskan tentang manfaat sebuah daun kelor dan kemampuan dalam penyembuhan penyakit, yang penting dalam menghadapi permasalahan wabah penyakit dan masalah kekurangan gizi.

Penelitian menunjukkan bahwa hampir setiap bagian dari tanaman kelor memiliki khasiat penting, yang dapat dimanfaatkan dalam beberapa cara.a Daun kelor mengandung potasium tiga kali lipat dari pada pisang, kalsium empat kali lipat daripada susu, vitamin C tujuh kali lipat daripada jeruk, vitamin A empat kali lipat lebih banyak dari pada wortel, dan protein dua kali lipat dari pada susu.

Dengan kandungan yang begitu kompleks, tak ayal daun kelor memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut diantaranya:

1. Menjaga Berat Badan
Seperti kebanyakan sayuran pada umumnya, mengkonsumsi daun kelor sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Selain itu daun kelor juga memiliki manfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan sangat ampuh dalam membakar kalori.

2. Melindungi tubuh dari bakteri
Ekstrak daun kelor memiliki kandungan senyawa antibakteri. Dalam riset yang diterbitkan di Bayero Journal of Pure and Applied Sciences, ekstrak daun kelor mampu menghalangi perkembangan mikroorganisme berbahaya seperti Staphylococcus aureus, Pseudomonas aemenyesalnosa, Enterobacter aerogenes dan Escherichia coli.

3. Baik Untuk Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A pada daun kelor mampu menjaga kesehatan mata Anda. Mengkonsumsi daun kelor memiliki manfaat agar organ penting satu ini selalu dalam keadaan jernih dan sehat. Bahkan daun kelor mampu mengurangi resiko mata plus, minus, silinder dan katarak.

4. Mencegah Diabetes
Daun kelor mempunyai manfaat sebagai penyeimbang gula darah dalam tubuh dan dapat berperan sebagai insulin alami yang baik untuk penderita diabetes. Dengan mengkonsumsi daun kelor secara teratur kemungkinan untuk terkena penyakit diabetes pun dapat diminimalkan.

5. Mencegah Kanker
Tahukah Anda jika daun kelor mengandung campuran asam amino esensial, fitonutrien karotenoid, antioksidan seperti quercetin, dan senyawa antibakteri alami yang memiliki fungsi seperti obat anti-inflamasi.

Senyawa tersebut sangat baik karena mampu menghambat bahkan menyingkirkan sel kanker dari dalam tubuh. Selain itu senyawa tersebut berperan penting dalam menurunkan risiko terhadap penyakit kronis, seperti perut, paru-paru, kanker usus besar, diabetes, hipertensi, dan penyakit mata akibat faktor usia.

6. Baik Untuk Kesehatan Ginjal
Mengkonsumsi makanan sehat rendah lemak sangat baik untuk membantu meningkatkan fungsi ginjal. Begitupun jika Anda mengkonsumsi daun kelor secara teratur, kerja ginjal pun akan semakin optimal.

7. Menyembuhkan Reumatik
Daun kelor ternyata mampu mengatasi masalah nyeri pada persendian serta dapat menetralkan asam urat dan mampu menyembuhkan reumatik.

8. Menghilangkan flek wajah
Ramuan sederhananya, ambil beberapa daun kelor yang masih muda, tumbuk hingga sangat halus, lalu gunakan sebagai bedak (atau juga bisa dicampur dengan bedak).

Daun kelor mengandung nutrisi seperti kalsium dan mineral seperti tembaga, besi, seng (zinc), magnesium, silika dan mangan. Daun kelor juga bisa menjadi pelembab alami, memiliki kegunaan untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit.

9. Menurunkan tekanan darah dan kolesterol
Salah satu manfaat tidak terduga daun kelor yaitu menjaga kadar darah dan mencegah kolesterol tinggi. Hal ini seperti yang dipaparkan di Journal Phytotherapy Research.

Hal itu karena daun kelor memiliki kandungan zat hiocarbamate glikosida, nitrile dan glikosida minyak mustard, yang memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah.

10. Meningkatkan kesehatan pencernaan
Daun kelor memiliku sifat anti-inflamasi, yang dapat mencegah atau mengobati sakit maag, penyakit hati, kerusakan ginjal, keluhan pencernaan, dan infeksi.

Penggunaan umum dari minyak kelor membantu meningkatkan fungsi hati. Hal itu karena manfaat untuk detoksifikasi racun dan zat berbahaya di dalam tubuh. Kemungkinan juga bisa mengatasi penyakit batu ginjal, infeksi saluran kemih, sembelit, retensi cairan dan diare. 

─░tulah manfaat dari daun kelor yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Pages