Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah Dan Kulit - Seratospersen

Breaking

Manfaat Teh Hijau Untuk Wajah Dan Kulit


SERATOSPERSEN - Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan- Teh hijau merupkan jenis teh yang diperoleh dari daun teh camellia sinensis dengan melalui proses pengeringan yang bertujuan untuk mencegah oksidasi. Kandungan yang terdapat dalam teh hijau ini mengandung Nutrisi yang cukup tinggi yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Selain itu, antioksidan dalam taun teh ini berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah.

Teh hijau ini sangat cocok dan efektif untuk di manfaatkan sebagai bahan alami untuk merawat kulit wajah baik kulit wanita maupun kulit pria. Mengingat manfaat dan khasiat yang terkandung dalam daun teh ini sangat baik bagi kesehatan wajah. 
Teh hijau yang bisa kita manfaatkan untuk wajah berjerawat ini tidak akan menimbulkan efek samping, dan banyak memberi manfaat untuk mempercantik serta membersihkan kulit wajah yang bermasalah. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak beberapa manfaat teh hijau untuk wajah sebagai berikut :

Manfaat Teh Hijau Dan Cara Menggunakan Teh Hijau Untuk Wajah

1. Menghilangkan mata bengkak dan lingkaran hitam.
Manfaat teh hijau untuk menghilangkan lingkaran hitam mata dan pembengkakan pada area mata sudah bukan hal baru lagi, sangat banyak wanita-wanita yang telah mencoba cara alami ini dan terbukti bisa mengurangi bengkak mata dan lingkaran dibawah mata. Mungkin anda akan tertanya-tanya, kenapa demikian? Ini tidak lain karena teh hijau mengandung tanin dan kafein. Tanin bermanfaat untuk menyegarkan mata dan kafein bertindaj sebagai zat aktif dalam menghilangkan lingkaran hitam di area mata.

2. Menghilangkan sel kulit mati dengan membuat Scrubs
Manfaat teh hijau untuk kecantikan wajah didapat melalui proses penghilangan sel kulit mati di wajah. Ini bisa anda lakukan dengan membuat scrub wajah dari teh hijau. Scrub wajah ini lebih lembut dan aktif dalam menghilangkan sel kulit mati serta menghilangkan kotoran yang menyebabkan pori wajah tersumbat. Kalau anda ingin membuat scrub wajah dari teh hijau, berikut caranya.

Cara Membuat Scrub wajah dengan teh hijau
  • Seduh teh hijau dalam mangkok kecil
  • Kemudian masukkan tepung jagung 1 sdm kedalamnya dan campurkan sehingga seperti masker
  • Selanjutnya oleskan masker ini pada wajah anda, dan diamkan selama 10-20 menit lamanya.
  • Kemudian bilas dan bersihkan dengan air hangat dan air dingin
  • Rasakan apa yang terjadi.

3. Mengencangkan kulit wajah
Manfaat teh hijau untuk mengencangkan kulit wajah. Bagi anda yang ingin tampil awet dan kulit kencang selalu, anda bisa memanfaatkan teh hijau dan putih telur untuk kemudian anda buat masker wajah. 

Cara membuat masker wajah dari teh hijau
  • Siapkan ⅔ sdt bubuk teh hijau, campurkan dengan 1 sdt putih telur, dan 2 sdt air
  • Oleskan hati-hati ke wajah anda, diamkan selama 20 menit pada wajah, dan bilas dengan air hangat dan di ikuti dengan air dingin
  • Untuk hasil yang bagus dan optimal, gunakan masker teh hijau ini 2 kali dalam seminggu.

4. Bermanfaat untuk Melembabkan Kulit Kering
Bagi anda yang sering melakukan aktifitas di luar rumah dengan terik matahari yang berlebih, tentu membuat kulit menjadi kering dan kusam. Terlebih jika tubuh anda kurang asupan cairan seperti mengkonsumsi air putih. Untuk melembabkan kulit wajah yang kering ini, anda bisa mengatasinya dengan memanfaatkan teh hijau ini sebagai masker wajah.

Cara yang bisa anda lakukan adalah:
  • Pertama, campurkan 5 sendok makan air teh hijau yang telah di seduh,kemudian campurkan dengan 3 sendok makan perasan jeruk lemon dan oatmeal.
  • Setelah tercampur, aplikasikan pada kulit wajah anda hingga merata, dan biarkan selama kurang lebih 30 menit.
  • Terakhir, bilas dengan air sampai bersih.
5. Bermanfaat untuk Menghilangkan Komedo
Masalah komedo pada kulit wajah anda, bisa di atasi dengan memanfaatkan teh hijau ini dengan cara.
  • Pertama, seduh terlebih dahulu teh hijau setengah gelas dengan takarang 2 sendok makan teh hijau.
  • Kemudian tuangkan pada cetakan, dan simpan dalam kulkas sampai membeku.
  • Setelah itu, oleskan pada kulit sekitar hidung, bibir, dan dagu secara berulang-ulang.
  • Lakukanlah cara ini setiap hari saat hendak akan tidur.

6. Bermanfaat untuk Mengatasi Kulit Berminyak dan Jerawat
Apakah anda memiliki masalah kulit berminyak atau berjerawat? Jangan panik, anda bisa mengobatinya dengan memanfaatkan teh hijau. Kandungan Nutrisi yang terdapat dalam teh hijau dapat mampu membantu mengobati jerawat maupun kulit berminyak pada kulit wajah anda.

Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk membuatnya adalah:
  • Pertama, siapkan beberapa teh hijau yang telah di tumbuk galus atau di blender,
  • Kemudian campurkan dengan putih telur, kocok sampai membusa,
  • Setelah itu, oleskan kepermukaan kulit wajah hingga merata, dan biarkan sampai kering,
  • Telakhir bersihkan dengan air sampai bersih.
  • Adapun cara lainya seperti, buatlahlah minuman teh dari teh hijau alami tanpa gula, kemudian tuangkan pada wadah cetakan, lalu bekukan ke dalam kulkas. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah secara merata, dan biarkan sampai kering. Lakukanlah cara ini secara rutin dan teratur 1-2 kali dalam satu hari.

Pages