Motor Termahal Di Dunia, Harganya Setara Ferrari - Seratospersen

Breaking

Motor Termahal Di Dunia, Harganya Setara Ferrari


SERATOSPERSEN - Salah satu kebiasaan orang kaya adalah mengoleksi barang-barang mahal. Jenisnya bermacam-macam, mulai dari mobil hingga jam tangan.

Tidak heran apabila hal itu menjadi lahan untuk membuat produk berkualitas tinggi dan dijual dengan banderol yang tidak masuk akal. Seperti sepeda motor yang satu ini.

Dilansir dari Motoroids, Rabu 16 Mei 2018, seorang pembuat jam tangan mewah bernama Carl Bucherer baru saja menyelesaikan proyek barunya, yakni motor termahal di dunia.

Dibanderol US$1,8 juta atau sekira Rp25,3 miliar, motor tersebut mengambil basis dari Harley-Davidson Softail Slim S. Namun, hanya mesinnya yang diambil, karena rangka dan jok dibuat ulang.

Pria yang juga berprofesi sebagai perancang motor custom itu mendesain ulang rangka motor. Setiap besi yang terpasang dibentuk, dilas dan dipoles menggunakan tangan.

Bahkan, joknya juga dibuat secara manual dari bahan kulit sapi terbaik yang ada di Swiss. Usai semua dipasang, motor kemudian dibalur warna biru sebanyak enam lapis.

Cat yang dicampur dengan material perak itu lantas dilindungi oleh pelapis khusus yang formulanya dirahasiakan.

Yang membuat motor seharga Ferrari LaFerrari itu mahal adalah aksesorinya. Di beberapa tempat, Carl menambahkan hiasan cincin berlian dan jam tangan mewah rancangannya.

Pages