Motor Trail Baru Suzuki Indonesia - Seratospersen

Breaking

Motor Trail Baru Suzuki Indonesia


SERATOSPERSEN - Suzuki tak main-main ingin kembali cemerlang di pasar roda dua Tanah Air. Beberapa gacoan kembali dipersiapkan untuk mendobrak pasar.

Setelah Suzuki Nex II, pabrikan berlogo 'S' ini dikabarkan tengah mempersiapkan produk baru lainnya. Salah satunya adalah motor trail.

Ya naiknya pamor segmen trail berkat Kawasaki KLX150 dan Honda melalui CRF150 membuat Suzuki menoleh. Mereka sepertinya ingin mencicipi gurihnya segmen yang masih memang tak sebesar segmen lainnya itu.

Dari informasi yang marak beredar, Suzuki hingga kini terus melakukan proyek trailnya. Proyek konon dikembangkan langsung di Hamamatsu, Jepang. Tak main-main, pengembangan bahkan dilakukan dari awal.

Namun soal sejauh mana perkembangannya dan kapan bakal diluncurkan, Suzuki masih belum mau angkat bicara.

Meski demikian, Kepala Penjualan dan Pemasaran Divisi Roda Dua PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya, menyatakan pihaknya memang memiliki keinginan untuk ambil bagian dalam segmen trail.

"Untuk motor trail, tunggu tanggal mainnya ya. Saat ini saya tidak bisa berkomentar banyak terkait hal itu," katanya kepada VIVA, Kamis 17 Mei 2018.

Meski telah memberikan sinyal kuat hadirnya motor trail, Yohan juga enggan berkomentar banyak terkait kapasitas mesin yang disematkan serta waktu yang tepat menghadirkannya. "Kalau waktunya sudah tepat pasti dikasih tahu (ke publik)," tambahnya.

Mesin 150cc

Sementara berdasarkan sejumlah informasi yang masuk ke meja redaksi, ‘kuda besi’ terabas yang dipersiapkan Suzuki adalah bermesin 150cc. Motor ini kabarnya akan dibangun dengan platform mesin GSX-R150 dan diberi suspensi jangkung serta kaki-kaki khas.

Sebenarnya, Suzuki sudah punya produk trail saat ini. Namanya DR200. Tetapi, DR200 sasarannya lebih pada pasar fleet, seperti pengadaan armada aparat keamanan. Desas-desus yang santer berembus, GSX-R150 trail sengaja disiapkan untuk jadi penerus Suzuki TS yang telah memiliki nama besar di Indonesia pada era 70-an hingga 80-an.

Dari gambar rendering yang beredar, trail 150cc Suzuki nantinya hadir dengan wujud khas motor pelahap medan terjal. Ground clereance tinggi, dengan knalpot berkarakter tinggi, serta dibekali ban-ban kekar.

Fitur modern yang diharapkan bisa bertengger pada generasi baru Suzuki TS itu adalah rem cakram pada kedua rodanya, lampu LED, sistem Suzuki Easy-Start, keyless control, dan instrumentasi digital. Tenaga dari Suzuki GSX-R150 juga diprediksi bakal disetel ulang agar berkarakter berbeda dan sesuai dengan aplikasi motor off-road.

Pages