Obat Asam Urat Alami Pada Ibu Hamil - Seratospersen

Breaking

Obat Asam Urat Alami Pada Ibu Hamil


SERATOSPERSEN - Meskipun jarang terjadi, namun bukan berarti seorang ibu hamil tidak akan merasakan atau terserang penyakit asam urat. Asam urat merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak menyerang masyarakat luas, tanpa terkecuali walaupun pada ibu hamil sekalipun.

Asam urat tentunya akan terasa sangat tidak nyaman dirasakan, terlebih lagi saat kambuh. Penyakit asam urat yang terjadi pada ibu sedang hamil, tentunya harus selalu diwapadai oleh setiap orang. Penanganannya pun jangan dilakukan sembarangan, karena akan membahayakan keselamatan ibu janinnya.

Oleh sebab itu, penanganannya pun harus dilakukan secara maksimal dan dengan cara yang paling aman tentunya. Keluhan asam urat yang muncul pada masa kehamilan dapat dirasakan kapan saja pada periode kehamilan. Gejala yang ditimbulkannya pun dapat berbagai macam atau beragam, tergantung dengan pola atau gaya hidup serta pola makan ibu hamil itu sendiri.

Dengan begitu, faktor risiko yang bisa muncul pun dapat lebih tinggi karena terdapat janin dalam kandungannya. Ciri utama asam urat yang kerap muncul pada ibu hamil ini ditandai dengan kram dan nyeri pada kaki pada saat malam hari, terutama bagian jempol kaki. Dan apabila sudah memasuki tahap parah, akan timbul warna kemerahan pada kulit yang menadakan bahwa asam urat pada tingkat tinggi.

Masa kehamilan, merupakan masa yang diidam-idamkan dan di tunggu-tunggu oleh setiap calaon ibu. Namun nyatanya, masa kehamilan justru sangat rentan terkena penyakit yang salah satunya adalah penyakit asam urat ini. Agar dapat terhindar dari asam urat, sebaiknya hindarilah beberapa penyebab asam urat itu sendiri.

Penyebab Asam Urat Pada Ibu Hamil :

  • Riwayat kolesterol tinggi
  • Terlalu banyak mengonsumsi daging berprotein tinggi sperti daging merah
  • Konsumsi seafood
  • Makanan olahan seperti kornet, dan baso
  • Konsumsi kacang-kacang terlalu banyak
  • Konsumsi air kelapa muda terlalu banyak
  • Kurang beraktifitas fisik atau berolahraga.

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa penanganan asam urat pada ibu hamil harus dilakukan dengan cara teraman dan terbaik. Oleh sebab itu, kami sarankan beberapa cara terbaik dan teraman untuk mengobati asam urat pada ibu hamil. Cara atau tips di bawah ini dapat menjadi salah satu upaya bagi para ibu hamil untuk membantu menurunkan kadar asam urat tersebut.

Cara Mengobati Asam Urat Pada Ibu Hamil :

  • Perbanyak konsumsi air putih alami sebagai suplai cairan pada tubuh
  • Meningkatkan konsumsi makanan dengan vitamin C tinggi
  • Perbanyak konsumsi sayur, terutama jenis sayuran berserat tinggi seperti wortel, mentimun dan akar bit
  • Konsumsi kacang merah, karena mengandung asam folat yang berperan dalam menurunkan asam urat secara efektif danalami
  • Konsumsi jagung dan kentang.

Akan tetapi perlu diingat pula, cara-cara di atas nyatanya hanya dapat mencegah naiknya asam urat saja. Maka, masih diperlukan cara lain untuk mengobati asam urat Anda secara total dan tidak akan menimbulkan efek samping tentunya bagi para ibu hamil.

Pages