PCX Hybrid Aman Terjang Banjir - Seratospersen

Breaking

PCX Hybrid Aman Terjang Banjir


SERATOSPERSEN - Pasar sepeda motor dalam negeri diramaikan dengan kehadiran All New Honda PCX Hybrid. Motor yang dipasarkan sekitar Rp40 jutaan ini diperkenalkan dalam gelaran Indonesia International Motor Show 2018. 

Mengusung mesin hybrid yakni kombinasi mesin bensin dan listrik, banyak keraguan yang menempel dalam benak masyarakat. Terutama saat memasuki musim hujan dan ketika melewati jalan banjir.

Technical Training PT Astra Honda Motor, Endro Sutarno mengklaim, Honda PCX bermesin hybrid aman bila menerjang banjir. Menurut dia tak berbeda model tersebut dengan skuter matik lainnya.

"Kalau banjir ya seperti motor biasa. Kalau ketinggian airnya 30 sampai 40 sentimeter masih bisa (menerjang banjir)," kata Endro di Jakarta, Kamis 17 Mei 2018.

Ia mengatakan, PCX Hybrid tak akan memiliki masalah sepanjang pemilik mengikuti aturannya. Yakni, tidak melewati genangan air dari batas yang ditentukan. Yaitu ketinggian air tak melebihi Continuously Variable Transmission atau CVT

"Tapi kalau di atas itu (40 sentimeter), sama saja seperti motor biasa, pastinya tidak direkomendasikan," ujarnya.

Diketahui, dari sisi fitur fungsional, skutik premium ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar minyak hingga delapan liter. Tombol pembuka tangki serta jok yang terintegrasi dengan kunci kontak.

Model ini juga dilengkapi seat stopper, yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. (mus)

Pages