Perang Sengit Madrid Vs Liverpool Di Kiev - Seratospersen

Breaking

Perang Sengit Madrid Vs Liverpool Di Kiev


SERATOSPERSEN - Kiev membara pada Sabtu 26 Mei 2018 atau Minggu dini hari WIB. Dua poros kekuatan sepakbola Eropa, Real Madrid dan Liverpool, harus saling bunuh demi menggondol Si Kuping Besar ke markas masing-masing.

Final kali ini benar-benar jadi sorotan dunia. Sebab, partai yang digelar di NSC Olympiyskiy Stadium, layaknya sebuah ajang pembuktian bagi dua bintang, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Dua pemain tersebut memang digadang-gadang akan merebut Ballon d'Or 2018. Dan, Liga Champions disebut menjadi momen penentuan bagi Ronaldo dan Salah.

Bukan sekedar momen penentuan, laga Madrid versus Liverpool kali ini juga sarat akan makna sejarah. Terakhir kali, kedua tim bertemu di final Liga Champions pada 1981 lalu (namanya masih Piala Eropa kala itu). Baru 13.513 hari setelahnya mereka berhadapan kembali di final kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Catatan menarik dicetak oleh Madrid dan Liverpool sepanjang perjalanan ke final. Termasuk fakta di mana, kedua tim ini merupakan yang paling produktif dalam Liga Champions musim 2017/18.

Total, Madrid dan Liverpool sudah memproduksi 70 gol. Komposisinya adalah Madrid cetak 30 gol dan sisanya Liverpool.

Berikut ini kami sajikan infografik mengenai statistik jelang duel Madrid versus Liverpool di final Liga Champions

Pages