Rahasia Kemiri Yang Menakjubkan Untuk Penderita Asam Urat - Seratospersen

Breaking

Rahasia Kemiri Yang Menakjubkan Untuk Penderita Asam Urat


SERATOSPERSEN - Siapa orang yang tak kenal bumbu yang satu ini, kemiri adalah bahan rempah-rempah yang sering digunakan seluruh masyarakat sebagai bumbu masakan. Tapi dibalik manfaatnya sebagai bumbu masakan tersebut, ternyata kemiri memiliki rahasia yang menajubkan yaitu bisa dijadikan sebagai ramuan untuk penyakit asam urat.

Kemiri adalah bahan alami yang mempunyai kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti serat, vitamin E, mineral, tembaga, magnesium, asam linoleat, gliserida, asam minyak, vitamin B1, protein dan zat lemak dll.

Berikut beberapa cara atau refensi olahan kemiri untuk pengobatan penyakit asam urat yang bisa Anda coba sendiri di rumah:

Olah kemiri bersama buah nanas dan lobak
Olahan kemiri dengan buah nanas dan lobak ini ternyata dapat atau bisa dijadikan sebagai pilihan dalam pengobatan asam urat. Yang perlu Anda siapkan adalah :
  • 2-3 butir kemiri
  • 3-4 iris buah nanas yang sudah matang
  • lobak putih

Setelah semua bahan sudah anda siapkan, sudah anda cuci hingga bersih. Langkah selanjutnya adalah memasukkan semua bahan di atas secara satu per satu ke dalam mesin blender. Kemudian, tambahkan 2-3 sendok makan madu murni, supaya ada sensasi rasa manis jambu. Selesai, Anda bisa mengonsumsinya. Konsumsi sekali dalam sehari.

Olah kemiri bersama batang serai
Yang perlu anda semua ingat bahan yang satu ini tidak untuk diminum tapi sebagai obat luar yakni obat oles atau balur. Fungsinya untuk menghilangkan bengkak di bagian persendian saat terjadi inflamasi asam urat. Bahan yang perlu disiapkan:
  • 3-4 butir kemiri yang telah dibuang kulitnya
  • 3 batang serang yang telah dibuang daunnya
  • Air seperlunya

Setelah semua bahan tersebut di atas sudah  siap, langkah pertama yang harus dilakukan Anda adalah menumbuk batang serai dan kemiri hingga halus dan masukan air secukupnya. Setelah semua bahan tercampur, kemudian siapkan wadah sebagai tempat untuk memanaskan campuran tersebut.

Setelah cukup panas, biarkan sebentar hingga ramuan hangat. Kemudian setelah hangat, ramuan tersebut siap dibalurkan ke bagian tubuh yang terasa nyeri dan membengkak. Diamkan hingga benar-benar bengkaknya hilang.

Olah kemiri menjadi lalapan (bisa direbus atau dikukus)
Kemiri untuk mengobati asam urat bisa diolah dengan cara direbus atau dikukus. Caranya sangat mudah, siapkan beberapa butir kemiri seperlunya. Siapkan juga panci untuk mengukus atau merebus kemiri. Setelah semua siap, lakukan proses perebusan atau pengukusan selama beberapa menit saja.

Kemiri jangan dikukus terlalu lama, karena bisa menghilangkan kandungan vitamin yang ada didalamnya. Setelah dirasa cukup, angkat dan biarkan sejenak. Saat rebusan atau kukusan sudah hangat, kemiri siap menjadi menu lalapan Anda. Konsumsi rutin, agar asam urat berkurang dan menghilang.

Perlu menjadi cacatan juga, asam urat tidak akan sembuh jika Anda tidak menerapkan gaya hidup sehat.

Pages