Resep Donat Indomie, Kalau Bisa Bikin Sendiri Kenapa Harus Beli - Seratospersen

Breaking

Resep Donat Indomie, Kalau Bisa Bikin Sendiri Kenapa Harus Beli


SERATOSPERSEN - Donat Indomie Goreng yang sedang viral dan nge-hits saat ini sedang diburu masyarakat Indonesia. Padahal sebenarnya cara membuatnya sangat mudah, lho. Siapapun bisa membuatnya sendiri di rumah.

Hanya saja Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki cetakan atau loyang mini berukuran 10 sentimeter. Berikut ini resepnya dari salah satu pengguna Cookpad, fridajoincoffee.

Donat Indomie Goreng

Bahan-bahan :

  • 2 bungkus Indomie Goreng
  • 2 butir telur
  • 2 lembar smoked beef/sosis, potong-potong
  • 50 gram keju Quick Melt/cheddar, potong-potong atau parut
  • 3 sdm tepung bumbu/terigu
  • 3 sdm tepung roti
  • 1 liter air

Cara Membuat :

  1. Rebus air hingga mendidih. Masukkan Indomie goreng, rebus 3 menit saja, cukup sampai terurai, jangan kelamaan supaya tidak terlalu lembut. Tiriskan.
  2. Campurkan Indomie dengan bumbu instan, smoked beef/sosis dan keju yg telah dipotong-potong, juga 1 butir telur yang sudah dikocok. Aduk rata.
  3. Oles loyang dengan minyak. Cetak Indomie ke dalam loyang, masing-masing sebanyak 60 gram.
  4. Kukus donat Indomie di dalam kukusan yang telah dipanaskan selama 10 menit dengan api sedang. Lalu keluarkan donat Indomie dari loyang.
  5. Baluri donat Indomie ke dalam tepung bumbu, lalu celup ke dalam 1 butir telur kocok, kemudian balur dengan tepung roti hingga rata.
  6. Goreng donat Indomie dengan minyak panas di atas api sedang hingga berwarna coklat keemasan. Jangan dibolak-balik supaya tidak menyerap banyak minyak. Cukup 1 kali balik aja. Lalu angkat dan tiriskan.
  7. Sajikan selagi hangat dengan saus sambal.
Selamat Mencoba, terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Pages