Rossi Capek Bersaing Dengan Pembalap Muda - Seratospersen

Breaking

Rossi Capek Bersaing Dengan Pembalap Muda


SERATOSPERSEN - Tensi kian meninggi di ajang MotoGP 2018. Dominasi pembalap-pembalap muda seakan menyingkirkan rider senior bahkan sekaliber Valentino Rossi. Pembalap veteran Tim Yamaha Movistar bahkan punya anggapan sendiri tentang persaingan musim ini.

Rossi dimusim ini baru sekali naik podium. Itu pun harus rela hanya finis di posisi ketiga seri pertama MotoGP Qatar. Setelah itu, Rossi tercecer di urutan 19 di seri MotoGP Argentina, dan finis masing-masing di posisi keempat dan kelima, MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Spanyol.

Di usia yang sudah tidak muda lagi, memasuki 39 tahun jelas Rossi kalah gesit dengan para pembalap muda seperti Marc Marquez, Maverick Vinales, atau Johann Zarco. Hal ini diakui Rossi, bahwa musim ini persaingan begitu ketat. Pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP ini seakan sulit hanya untuk mencapai finis di posisi kelima di setiap balapan.

Dikatakan Rossi, untuk finis di posisi kelima, perjuangan yang harus dilakukan sama seperti bersaing keras untuk menjadi juara. 

"Level-nya sangat tinggi dan semua orang (pembalap) sangat dekat. Bahkan untuk berada di posisi kelima saja Anda membutuhkan kinerja yang sebanding dengan menjadi pemenang," kata Rossi dikutip MotoGP.com.

Rossi saat ini masih berada di posisi keenam klasemen pembalap, dengan raihan 40 poin. Jumlah ini terpaut 30 poin dari Marquez di puncak, dan 10 poin dari Vinales, rekan satu tim Rossi.

Pages