Sembuhkan Radang Selaput Otak Dengan Kulit Manggis - Seratospersen

Breaking

Sembuhkan Radang Selaput Otak Dengan Kulit Manggis


SERATOSPERSEN - Manggis dengan nama latin Garcinia Mangostana merupakan jenis buah yang berasal dari Semenanjung Malaya. Buah ini sangat mudah ditemui di Indonesia, terutama saat musimnya. Buah yang dikenal sebagai ratu buah ini, diketahui mempunyai senyawa anti oksidan yang tinggi.

Dalam buah manggis terdapat sejumlah senyawa yang baik dalam menjaga kesehatan tubuh. Senyawa tersebut terdiri dari, protein, vitamin A, B kompleks, dan C, zat besi, fosfor, kalsium, magnesium, potasium, dan karbohidrat. Bagian kulit manggis yang sering kita buang begitu saja, ternyata memiliki efek luar biasa bagi tubuh.

Yang harus diketahui ialah xanthone ini mampu mengatasi peradangan pada selaput otak. Sifatnya yang antiinflamasi membuat selaput otak yang meradang dapat disembuhkan secara alami. Tidak percaya?

Radang selaput otak adalah jenis penyakit yang mematikan terutama jika tidak ditangani. Otak yang merupakan sistem vital dalam tubuh manusia yang jika terganggu juga akan berdampak pada bagian tubuh lainnya.

Radang selaput otak atau yang juga akrab disebut dengan meningitis merupakan kondisi peradangan pada selaput otak (meninges) yang disebabkan infeksi bakteri, kanker, luka fisik bdan konsumsi obat-obatan tertentu.

Penyakit ini tentunya tidak bisa dianggap sepele, pasalnya radang selaput otak dapat mengakibatkan kerusakan pada kendali gerak, kelumpuhan hingga kematian. Adapun gejala yang dirasakan ialah seperti gejala flu ataupun demam pada umumnya. Namun pada kasus yang serius, meningitis ini dapat menimbulkan kejang-kejang hingga kehilangan kesadaran pada penderitanya.

Dari data tahun 2011, tercatat ada sekitar 36 pasien yang didiagnosa meningitis. Sekitar 67% adalah pasien laki-laku dan 33% pasien wanita. Dan 11 orang diantaranya meningggal dunia. Tingginya angka tersebut mengharuskan penderitanya mencari pengobatan yang benar-benar cocok dan mampu menyembuhkan meningitis sampai tuntas.

Cara Mengobati Radang Selaput Otak dengan Kulit Manggis
Meskipun sebenarnya, penyakit ini dapat dicegah dengan cara vaksinasi. Akan tetapi bagi Anda yang saat ini sudah terlanjur mengidap penyakit serupa memanfaatkan kulit manggis untuk menyembuhkan meningitis adalah hal yang tepat. Senyawa xathonenya ampuh atasi peradangan pada selaput otak secara alami.

Selain mudah didapat, kulit manggis juga dapat diolah sendiri di rumah. Sayangnya, kulit manggis yang diolah dengan cara yang tidak tepat malah akan memberikan dampak negatif bagi tubuh. Karena sejatinya radang selaput otak harus disembuhkan dengan cara yang tepat sampai tuntas.

Pages