Statistik Gol Yang Bikin Liverpool Kalah Duluan dari Madrid - Seratospersen

Breaking

Statistik Gol Yang Bikin Liverpool Kalah Duluan dari Madrid


SERATOSPERSEN - Partai final Liga Champions 2017/2018 antara Real Madrid kontra Liverpool memang masih lebih dari sepekan lagi. Namun, selalu menarik untuk membahas data dan fakta kedua raksasa Eropa jelang duel prestisus nanti.

Madrid yang kalah saing di kompetisi domestik dari Barcelona, tetap punya catatan fantastis. Pun dengan Liverpool, pasukan Juergen Klopp hanya mampu finis di posisi keempat klasemen akhir Premier League.

Dari catatan statistik Madrid di LaLiga dan Liverpool di Premier League, bisa dilihat bagaimana sepak terjang kedua tim sepanjang musim ini. Memang, catatan statistik ini tak serta merta dijadikan jaminan untuk keduanya bisa memenangkan partai final Liga Champions.

Dimulai dari Liverpool, Mohamed Salah cs jadi salah satu tim yang paling beringas di Pramier League 2017/2018. Menurut data Premierleague.com, armada Merseyside Merah adalah tim dengan jumlagh gol kedua terbanyak. Total Liverpool mencetak 84 gol dalam 38 pertandingan, atau berada di posisi kedua gol terbanyak di bawah Manchester City yang mencetak 100 gol.

Ternyata, Liverpool kalah tajam jika dibandingkan dengan Madrid. Menurt data Laliga.es, Madrid yang saat ini masih berada di posisi ketiga klasemen (LaLiga masih menyisakan satu pertandingan lagi), mampu mencetak 92 gol dalam 37 pertandingan. Catatan ini juga jadi yang kedua terbanyak di ajang LaLiga 2017/2018, di bawah Barcelona yang mampu mencetak 98 gol.

Apakah catatan statistik mentereng Madrid bisa menjadi pasukan Zinedine Zidane mampu mengatasi Liverpool dan meraih hattrick gelar Liga Champions? Atau justru Liverpool yang mampu meredam ketajaman Cristiano Ronaldo cs?

Laga final Liga Champions 2017/2018 akan digelar di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, 27 Mei 2018 dini hari WIB.

Pages