Tanda - Tanda Wanita Sedang Hamil - Seratospersen

Breaking

Tanda - Tanda Wanita Sedang Hamil


SERATOSPERSEN - Memang tidak dapat dipungkiri jika kehamilan adalah masa-masa yang sangat dinantikan oleh pasangan yang telah menikah, apalagi jika pasangan suami isteri tersebut sudah menikah sejak lama dan belum dikaruniai keturunan. Biasanya akan sering muncul perasaan penasaran ketika setelah melakukan hubungan badan, apakah hamil atau tidak. Namun pada dasarnya, meskipun ketika melakukan hubungan badan pada saat puncak kesuburan, tidak selalu kehamilan ini bisa terjadi

Tanda - Tanda Kehamilan Secara Fisik Simak ulasan berikut:

1. Sering mual / muntah
Munculnya rasa mual dan ingin muntah ini memang hampir di alami oleh semua wanita yang tengan hamil, gejala ini akan muncul pada awal kehamilan sampai akhir usia kehamilan trimester pertama. Namun tidak sedikit wanita hamil yang mengalami gejala mual dan muntah ini selama masa kehamilan, tetapi umumnya gejala ini hanya terjadi pada awal kehamilan saja dan termasuk salah satu tanda dari hamil muda yang paling mudah untuk dikenali. Normalnya, kondisi ini hanya berlangsung paling lama beberapa minggu setelah berhubungan.

2. Tidak Datang Haid
Sudah menjadi pengetahuan umum, ketika seorang wanita yang telah menikah atau berkeluarga jika telat datang haid mereka biasanya langsung mengasumsikan kalau mereka tengah hamil, namun wanita yang mengalami telah datang haid belum tentu mereka hamil. Meskipun sedang tidak haid, tetapi kadang-kadang akan tetap keluar plek atau darah dengan jumlah yang sedikit. Ini terjadi dikarenakan adanya proses implantasi pada sel telur yang telah dibuahi ke dalam dinding rahim. Kemuculan dari plek ini akan berlangsung selama 6 hingga 12 hari setelah melakukan hubungan badan, jadi kedatangannya bisa lebih cepat dari perkiraan jadwal hadi anda. Selain itu, flek ini juga tidak selalu muncul pada setiap kehamilan karena jumlah dari pendarahannya sangat sedikit.

3. Mengalami Kram Di Perut
Ketika seorang wanita tengah positif hamil muda, maka akan terjadi perubahan fisik sejak awal kehamilan. Perubahan fisik tersebut akan terjadi secara bertahap. Untuk dapat mengenali ciri-ciri wanita hamil muda secara fisik sangat diperlukan kejelian dalam mengenalinya, karena pada tahapan ini perubahan yang terjadi masih sedikit dan juga jarang terjadi. Gejala atau ciri kehamilan yang paling jelas dan selalu terjadi lebih awal yaitu mengalami kram di area perut, gejala ini umum terjadi pada wanita hamil muda dan tidak akan terlalu menyakitkan, gejala ini terjadi disebabkan oleh karena terjadinya perubahan secara hormonal dan adanya implantasi

4. Mudah Mengantuk Dan Cepat Lelah
Ciri-ciri hamil muda lainnya yang sering kali dialami yaitu mereka akan mudah lelah dan mengantuk, meskipun kondisi tubuh anda sedang dalam kondisi sehat dan tidak kurang tidur. Tanda kehamilan ini sangat wajar dan umum terjadi pada awal kehamilan, pastikan anda lebih banyak istirahat dan jangan terlalu capek beraktivitas. Indera penciuman anda juga akan lebih sensitif dan tajam, sehingga anda akan lebih peka terhadap aroma yang tidak sedap. Kemudian perubahan juga akan terjadi pada kulit, kulita akan menjadi lebih sensitif. Selain itu, anda akan mengalami sering buang air kecil, namun gejala ini hanya akan terjadi pada minggu ke 6 usia kehamilan anda.

5. Perubahan Pada Payudara
Pada awal-awal terjadi kehamilan, maka akan terjadi perubahan pada payudara namun perubahannya terjadi secara perlahan. Umumnya payudara akan menjadi lebih kecang dan padat serta ukurannya secara perlahan akan membesar dibandingkan dengan biasanya. Tanda kehamilan ini terjadi dikarenakan adanya perubahan pada hormon untuk mempersiapkan proses menyusui, meskipun proses menyusui ini masih lama. Tanda seperti ini juga tidak hanya terjadi pada payudara saja, tetapi juga pada tubuh yang semakin lama akan semakin membesar dan yang paling pertama terjadi yaitu pada payudara.

6. Perubahan Pada Organ Intim
Perubahan yang dimaksud yaitu adanya perubahan pada warnanya, organ intim anda akan berubah menjadi lebih kemerahan atau lebih keunguan dari biasanya. Kondisi ini terjadi dikarenakan darah lebih banyak terpompa ke daerah tersebut, lalu akan mencul juga bercak putih seperti susu. Bercak putih ini bukan keputihan, melainkan efek dari penebalan yang terjadi pada organ kewanitaan tersebut. Selain itu, perubahan pada organ tersebut juga disebabkan oleh karena proses terjadinya pembuahan, sehingga kondisi ini bisa dijadikan sebagai patokan jika telah terjadinya awal kehamilan.

Tanda-Tanda Kehamilan Secara Psikis

Selain dikenali dari ciri-ciri secara fisik, kehamilan juga bisa dikenali dari psikis anda. Ciri-ciri psikis sendiri dapat dikenali dengan terjadinya perubahan pada prilaku anda sehari-hari, untuk mengenali ciri-ciri ini tidak bisa dikenali oleh diri anda sendiri, tetapi dapat dikenali oleh orang-orang terdekat seperti pasangan. Mintalah kepada pasangan anda untuk berpartisipasi dalam memperhatikan tingkah laku anda sehari-hari.

1. Perubahan Mood Secara Tiba-Tiba
Pada wanita hamil muda biasanya akan merasakan perasaan yang bergejolak, mood akan lebih sering naik dan turun, jika awalnya merasa sangat bahagia namun tiba-tiba saja anda akan merasa sedih atau bahkan marah. Hal ini sangat wajar dan umum terjadi pada awal kehamilan. Penyebabnya pun dari perubahan hormon dalam tubuh.


2. Mengalami Kecenderungan Menyukai Makanan Tertentu / Ngidam
Ciri hamil muda yang pertama ini memang sudah umum di alami oleh hampir semua wanita hamil yang lebih dikenal dengan istilah ngidam. Wanita hamil muda biasanya cenderung akan sangat suka dan ingin makan jenis makanan tertentu yang bahkan biasanya anda tidak suka dengan makanan tersebut, ada yang suka dengan makanan manis, asin atau makanan gurih.

Demikian ulasan mengenai beberapa hal yang menjadi ciri-ciri hamil muda, jika beberapa ciri-ciri diatas sering anda alami kemungkinan besar anda sedang hamil. Untuk lebih memastikannya, anda bisa melakukan pengecekan dengan menggunakan test pack atau memeriksakannya langsung ke bidan atau dokter.

Pages